Makassar

Matangkan Persiapan Pemenuhan Target Kinerja B09, Kanwil Kemenkumham Sulsel Lakukan Koordinasi dan Konsultasi ke DJKI

BeritaNasional.ID, Makassar – Kanwil Kemenkumham Sulsel bergerak cepat dalam menyongsong dan mensukseskan kegiatan pemenuhan Target Kinerja B09. Guna mensukseskan kegiatan penyusunan Peta Potensi KI sebagai dasar diseminasi KI, inventarisasi KI Komunal, dan Peta Potensi Pelanggaran KI serta Pengawasan IG Terdaftar, Tim dari Kanwil Kemenkumham Sulsel menyambangi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual di Jakarta.

Dalam kegiatan koordinasi sekaligus konsultasi tersebut, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Sri Yuliani didampingi Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Mohammad Yani; Kepala Subbidang Pelayanan KI, Feny Feliana; dan operator Tarja Sub Bidang KI Kanwil Kemenkumham Sulsel bertemu langsung dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Sesditjen KI), Chairani Ida K.

Dalam koordinasi tersebut, Sri Yuliani menyampaikan bahwa PNBP KI yang berasal dari wilayah Sulawesi Selatan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Selain itu, pihaknya telah melakukan Perjanjian Kerja Sama dengan beberapa Pemerintah Daerah guna mendorong pendaftaran KI dan menginventarisasi potensi-potensi KI Komunal di wilayah Sulawesi Selatan. Menanggapi hal tersebut, Sesditjen KI berpesan untuk tetap menjaga komunikasi dan menjalin hubungan baik dengan stakeholder terkait guna mensukseskan program DJKI pada tahun 2020, yakni KI Komunal sebagai pendorong ekonomi bangsa.

Tim juga melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Bagian Evaluasi dan Pelaporan DJKI dan Seksi Pencatatan KIK DJKI. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa Target Kinerja B09 tetap dapat dilaksanakan sesuai dengan Action Plan yang telah disusun sebelumnya. Terakhir Tim juga melakukan koordinasi dengan Seksi Sertifikasi Merek DJKI guna mendorong penerbitan Sertifikat Merek Terdaftar yang belum diterima oleh masyarakat pemilik merek terdaftar yang diajukan melalui Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan. (*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close