Makassar

Perkuat Sinergitas, Kakanwil Kumham Sulsel Sambangi Komandan Lantamal VI

BeritaNasional.ID, Makassar – Dalam rangka memerkuat sinergi terkait pengawasan orang asing, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto bersama Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin dan Kepala Bidang Intelejen dan Penindakan Keimigrasian, Mirza Akbar melakukan koordinasi dengan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Danlantamal VI), laksamana pertama Hanarko Djodi Pamungkas, Kamis (09/07/2020).

Menurut Harun, kunjungan ini merupakan kunjungan kerja terkait koordinasi pelaksanaan tugasnya yang baru di Sulawesi Selatan.

“Saya terlah bertugas baru satu bulan di Sulsel sehingga sangat mebutuhkan sinergitas dalam melaksanakan tugas yang salah satunya dengan Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Laut (TNI-AL) dalam bidang pengawasan Warga Negara Asing (WNA) di perairan Indonesia. Kami juga telah bersurat agar ada pejabat TNI-AL yang masuk kedalam Tim Pengawasan Orang Asing,” kata Harun.

Sementara itu, Danlantamal VI mengatakan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan Kemenkumham Sulsel terkait koordinasi Warga Negara Asing (WNA) yang memasuki perairan wilayah Sulsel. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button