AdvedtorialSulawesi BaratSulbar

Medali Pertama Diraih Atlet Dayung Sulbar di PON Aceh-Sumut, Ramla Berhasil Finish Kedua di Final

BeritaNasional.ID.ACEH SUMUT —Atlet dayung Ramla Baharuddin berhasil mengantongi medali perak pada perebutan jarak 1.000 meter di PON XXI Aceh-Sukut.

Hal tersebut, disampaikan Ketua Kontingen Sulbar Syahrir Hamdani yang ikut menyaksikan dan mendamping atlet saat berlaga di final.

“Alhamdulillah ini medali perak pertama kita di PON XXI Aceh-Sumut. Setelah berhasil finish kedua,” kata Syahrir.

Posisi pertama diraih atlet dari Papua yang merupakan pemain pelatnas bersama dengan Ramla.

“Terima kasih kepada seluruh doa masyarakat Sulbar, atlet kita di dayung bisa mempersembahkan medali,” tambahnya.

Sementara itu, beberapa cabor lain juga sementara berjuang untuk meraih prestasi mengikuti atlet dayung.

“Persembahan perak ini patut kita syukuri dan apresiasi, semoga bisa mengikuti cabor lainnya. Besok Kamis 5 September 2024 Ramla akan berlomba lagi di jarak 500 meter dan Alhamdulillah kondisinya masih fit,” ungkapnya

Senada, Ketua Cabor Dayung Muhammad Hamzih menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan diraih ateltnya pada laga PON XXI Aceh-Sumut.

“Tentu ini berita menggembirakan sudah meraih perak dan memang sejak dulu saingannya dari Papua. Ini semua doa masyarakat dan Pj Gubernur yang melepas langsung dan sempat menyaksikan langsung lomba dayung waktu diadakan di Mamuju,” ucapnya.

Selain itu, pada laga berikutnya dirinya berharap Ramla bisa tampil dengan baik dan semua itu berkat dorongan semua pihak yang selama ikut andil di dalamnya.

“Dari awal kita prediksi bisa meraih medali. Saya kira ini jawaban semua doa seluruh elemen masyarakat Sulbar,” tandasnya.(frd/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button