Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Pemkab SidrapSidrap

Melalui ADD APBN. Pemerintah Desa Mojong Bangun Sport Center. Sebagai Pusat Kegiatan Olah Raga

- Dollah Mando, Mojong Potensial Untuk Sport Center

image_pdf

BeritaNasional. ID Sidrap, — Desa Mojong Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap yang terletak sebelah timur Ibu Kota Kab Sidrap, dengan jarak tempuh kurang lebih 10 km. Desa Mojong dinilai layak menjadi “Sport Center’  atau pusat kegiatan olah raga  yang kini dicanangkan Pemerintah Daerah Kab Sidrap,

Dengan memiliki sedikitnya 1.500 meter persegi . Lokasi ini sebelumnya dipenuhi rumput dan tanaman lain, kini berubah menjadi lapangan Futsal, Takraw dan Bola Voli. Sport Center ini dibangun dengan menelan anggaran sebanyak Rp. 265.283.250,- melalui Dana Desa APBN Tahun 2018.

Bupati Sidrap H Dollah Mando, meresmikan sport center beserta fasilitasnya, Dan lapangan ini mulai digunakan untuk warga. Dollah Mando mengatakan sarana ini sangat tepat untuk memberi ruang generasi muda untuk beraktivitas positif.

Penyediaan fasilitas seperti ini patut menjadi panutan, dan berharap kegiatan ini dapat dicontoh Desa-Desa lain di Bumi Nene Mallomo Sidrap, ujar Dollah Mando.

Dollah juga berharap fasilitas umum tersebut dimanfaatkan bersama. “Ini milik bersama, silakan digunakan dan dijaga keberadaannya secara bersama pula,”pesan Dollah.

Peresmian Sport Center Mojong ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati H Dollah Mando. Pertandingan Futsal Eksebisi antara Tim Guruku dan Bendoro FC turut menyemarakkan peresmian
tersebut.

Terpisah Kepala Desa Mojong Alimuddin mengatakan, sebagai sebagai pemerintah Desa,  pihaknya siap menampung aspirasi dari bawah tanpa melihat status dan golongan. yang jelas bagaimana melihat Desa ini maju dan berkembang  guna  kepentingan bersama.

Hadir mendampingi Bupati Sidrap H. Dollah Mando, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat,  Patahangi Nurdin, Kadispora Anis Dahlan dan Aparat Kecamatan Watang Sidenreng. Turut hadir Danramil Maritengngae Kapten Haryono Mansyur, Kapolsek Maritengngae IPTU Abdul Samad, dan lapisan masyarakat Desa Mojong.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close