Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sidrap

Jelang UNBK, SMP Negeri 1 Pangsid Gelar Try Out

image_pdf

BeritaNasional. ID Sidrap, — Sedikitnya 226 Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Pangsid Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap serius mengikuti Try Out. Kegiatan ini sebagai acuan dalam rangka uji materi Siswa, untuk melihat sejauh mana kemampuan anak dalam mencerna atau menerima materi yang telah diajarkan oleh para Guru.

Selain itu, juga sebagai perbandingan antara Try Out Online dengan Try Out Berbasis Kertas yang dilaksanakan dua kali, kemudian pihak sekolah membandingkan soal-soal yang dirakit oleh Badang Standar Nasional Pendidikan ( BSMP ) Pusat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMP Negeri 1 Pangsid  Drs. Muslimin, M. Pd saat ditemui BeritaNasional.ID di ruang kerjanya sebelum Tri Out dimulai, Jum’at, 8 Februari 2019.

Menurut Muslimin, dengan soal-soal yang dirakit oleh MGMP mata pelajaran sebanyak empat mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, IPA. Bahasa Inggris.

Hasil dari Tri Out itu kata Muslimin, baik dari sistem Online maupun berbasis kertas. Itulah yang dianalisis oleh guru mata pelajaran sampai sejauh mana kemampuan siswa menjawab soal-Soal yang telah diujikan sehingga soal-soal yang prosentasenya siswa menjawab dibawah 60 persen, maka soal soal itulah yang diolah kembali oleh guru pada saat penghayaan sore hari.

Disamping itu kata Muslimin.  guru Mata Pelajaran masih membedah SKL berdasarkan prosentase siswa yang menjawab soal dibawah 60 persen tadi.

Try Out ini dilaksanakan selama dua hari, sesuai dengan jumlah Mata Pelajaran yang di UNBK, untuk hari ini, Jum’at 8 Februari 2019 yakni Bahasa Indonesia dan Matematika dan besok Mata Pelajaran IPA dan Bahasa Inggris.

Dengan terlaksananya pelaksanaan TryOut dan Penghayaan tersebut, kata Muslimin maka diharapkan siswa betul betul sudah siap mengikuti pelaksanaan UNBK, yang pelaksanaannya akan dilaksanakan pada Tanggal 22 – 25 April 2019 mendatang, dengan hasil yang maksimal sesuai dengan target sekolah yakni 50 persen siswa mendapatkan angka rata -rata di atas 6,00. dan 50 persen sisanya mendapatkan nilai rata -rata 5.00 ke atas, terang Muslimin.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close