Metro

Melalui Program “BRAIN”*Brimob Polda Sulbar Tingkatkan Kemampuan Pelajar

Mamuju.Sulbar–Mendengar nama Brigade Mobile (Brimob) yang terlintas dibenak kita adalah pasukan Khusus Polri yang terlatih dalam menjaga keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sangar dan tegas saat menjalankan tugas memang ciri khas dari pasukan Brimob, Namun ketika berhadapan dengan masyarakat kesan sangar tersebut pun langsung hilang dan berubah menjadi sosok yang humanis dan bersahabat.

Hal tersebut terlihat sangat jelas saat Personil Brimob Polda Sulbar melaksanakan salah satu program andalannya yaitu Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) di desa sumare dan desa tueke Kec. Simboro Kab. Mamuju pada hari Selasa (08/09/20).

Saat dikonfirmasi mengenai program tersebut, Dansat Brimob Polda Sulbar Kombespol Iwan Sazali melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu ridwan menjelaskan bahwa program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pelajar dalam menggunakan Komputer dan Handphone dalam mengikuti pembelajaran Online.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa langkah ini merupakan bentuk kedekatan dan kepedulian Brimob kepada anak-anak yang nantinya menjadi generasi penerus Bangsa.

“Saat ini Brimob Polda Sulbar tengah gencar mensosialisasikan salah satu program andalannya yang diberi nama Brain. program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pelajar dalam menggunakan perangkat komputer dan laptop untuk mengikuti pelajaran Online, hal ini juga merupakan bentuk kedekatan dan kepedulian Brimob dalam mewujudkan generasi cerdas penerus Bangsa”, Urai Kabid Humas.

Selain mensosialisasikan program Brain di Mamuju, Kompi 1 Batalyon A juga melaksanakan program yang sama dengan sasaran Pondok pesantren salafiyah yang berlokasi di Kecamatan Karossa Kab. Mamuju tengah.

Humas Polda Sulbar

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close