Daerah

Melawan Covid- 19, Uluran Tangan NKI Gencar Bagikan Ribuan Masker Di Lapas Situbondo.

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Seolah tak pernah akan padam, langkah Nasim Khan Institute (NKi) terus gencarkan kegiatan kepedulian sosial melawan penyebaran covid 19 di Indonesia.

Anggota DPR-RI Ir Nasim Khan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) melalui tangan ahli dapil menyerahkan ratusan masker serta hand sanitizer ke lapas Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Jumat (17/4/2020).

Melalui uluran NKI peduli bagikan ratusan masker tersebut secara simbolis oleh Arif Noer selaku Tenaga Ahli dapil kepada Kepala Lapas Situbondo Hariyono, dan dilanjutkan diberikan kepada ratusan warga binaan di lapas Situbondo.

Nasim Khan melalui Arif noerfaizal selaku Kalaksa penanggulangan covid -19 mengatakan bahwa pihaknya mendapat tugas atau amanah dari Nasim Khan untuk melakukan kegiatan sosial dengan menyerahkan alat pelindung diri (APD) yakni berupa masker dan hand sanitizer ke Lapas Situbondo.

“Alhamdulillah sampai saat ini, NKI terus gencarkan melawan Covid- 19 dengan membagikan ribuan Masker, Hand sanitizer, sembako dan vitamin ke masyarakat, dan saat ini kami NKI terus membagikan ratusan masker kepada Napi di lapas Situbondo, selain itu berbagai macam kegaiatan dalam pencegahan Covid- 19, kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai daerah di Dapil kami,” kata Arif.
Sementara terpisah, Dalam kegiatan tersebut, melalui Celulernya Ir Nasim Khan, Jumat (17/4/2020) menerangkan bahwa, kegiatan pencegahan Covid-19 ini dirinya mempunyai target bahwa pihaknya akan terus membagikan sebanyak 30 ribu masker di Dapil III RI Jatim yang meliputi kabupaten Situbondo Bondowoso, ,Banyuwagi Jawa timur.

NK menyampaikan, masker yang dibagikan ini merupakan hasil UMKM binaan dari Nasim Khan Institut. Dimana dalam kesempatan ini untuk bisa mensuplai kebutuhan kepada para penjahit binaannya diberikan pekerjaan pembuatan masker.

“Semua ini kita lakukan agar mereka para UMKM tetap jalan di tegah pendemik Covid 19. Binaan kita ini ditugaskan untuk membuat masker ini secara tidak langsung perekonomi mereka,” Jelasnya.

Ia menambahkan, tak hanya pembagian masker saja pihaknya juga mensosialisasikan dan mengedukasi pentingnya penggunaan masker, ini bertujuan agar masyarakat menyadari mengikuti anjuran pemrintah.

Politisi PKB – DPR-RI ini akan membeli semua hasil karya pelaku UMKM dan IKM seperti masker dari tiga kabupaten tersebut dimana niatnya untuk kegiatan kemanusian dalam memutus mata rantai, selanjutnya masker dan APD yang telah dibeli, akan disalurkan ke masyarakat di dapilnya secara gratis.

“Akan kami sebarkan dalam waktu secepatnya kepada seluruh masyarakat, kami akan bersenergi dengan pemerintahan kabupaten, TNI Polri, DPC PKB Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, temen-temen Jurnalis, LSM, Perangkat desa serta komunitas-komunitas sosial binaan kita,,” Kata Pria yang akrab Dipanggil Bang Nasim Khan.

Menurutnya, Semua rantai kegiatan ini yang ldi akukan agar orientasi mereka para UMKM tetap berdaya di tegah pendemik Covid 19. Binaan kami kita suruh Buat masker dan ini secara tidak langsung membantu perekonomian mereka,” Jelasnya.

Ia melanjutkan, tak hanya pembagian masker warga lapas saja Pihaknya juga mensosialisasikan dan mengedukasi pentingnya penggunaan masker, ini bertujuan agar masyarakat menyadari dan mau melakukan apa yang menjadi anjuran pemrintah.

“Kami yakin dan percaya apabila hal ini dilakukan, semua Covid-19 akan segera berlalu. Jadi aap yang menjadi anjuran pemerintah dilakukan. Dan saya harap kegiatan ini bisa menjadi manfaat bagi warga binaan di lapas Situbondo, dan terhindar dari Covid- 19 yang kian mewabah.” Ujar Nasim.

Sementara disela-sela kegiatan Kalapas Hariyono mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan Sosial Nasim kHan Institute(KNI ) dalam rangka melawan Covid-19 di kabupaten Situbondo. pihaknya selaku Kepala Lapas Situbondo merasa senang dengan kegiatan kemanusiaan ini.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat Situbondo. Salah seorang pedagang pujasera di kawasan alun -alun situbondo, Komarul KHasanah (30) menyampaikan terimah kasih kepada NKI bang Nasim tersebut yang telah memberikan peduli memberikan masker dan Sanitezer , juga vitamin secara Gratis kepada masayarakat Situbondo semoga Semoga bermanfaat.

“Kepada Bang Nasim Khan bersama Timnya saya sebagai warga Situbondo mengucapkan trimakasih, moga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan, kepada bang Nasim Khan tetap semangat serta sukses selalu Bang,” ujar nya. ( Edo )

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close