PemerintahanSinjai

Membuka Musda Muhammadiyah XIII dan Aisyiyah XII, Bupati ASA Harap Kontribusi Pengurus Baru

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), membuka Musyawarah Daerah (Musda) XIII (13) Muhammadiyah Sinjai yang dirangkaikan dengan Musda XII (12) Aisyiyah masa bakti 2023-2028, di Gedung Pertemuan Sinjai. Sabtu (20/5/2023)

Agenda 5 tahunan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin perwakilan Forkopimda, Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sulsel Prof Dr. H. Arifuddin ahmad, bersama Dr. Ir H. Muhammad Syaiful Saleh serta Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel Prof Siti Aisyah Kara.

Selain itu, dihadiri pula oleh Ketua PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai masa bakti 2015-2023, Drs. H. Zainuddin Fatbang dan Hamdana Kantao beserta ratusan pengurus Ortom Muhammadyah dan kader Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai.

Musda akan berlangsung hingga Minggu, (21/5/2023) besok, dan akan memilih pengurus baru yang bertugas dan memimpin PD Muhammadiyah dan Aisyiyah Sinjai selama 5 tahun kedepan. Sistem pemilihan dalam Musda kali ini menerapkan sistem E-voting.

“Tadi kita sudah memilih, dan terpilih 39 kader, selanjutnya dari 39 menjadi 13 besar dan itulah yang akan terpilih menjadi PD Muhammadiyah dan Aisyiyah dan akan menahkodai Sinjai selama 5 tahun kedepan,” Jelas Dr. Umar Congge, selaku Ketua Panitia pelaksana

Umar mengatakan pelaksanaan Musda ini memang mengalami penundaan sekitar 2 tahun lebih, karena adanya wabah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Bupati ASA, mengatakan sangat mengapresiasi terhadap adanya Muhammadiyah dan Aisyiyah tidak terlepas dari pengurus yang sangat berkontribusi besar dalam hal membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sinjai, baik melalui pendidikan formal di sekolah maupun juga melalui dakwah-dakwah yang dilakukan di berbagai kesempatan.

“Kesuksesan Pemda merealisasikan program untuk masyarakat tidak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat, termasuk keluarga besar Muhammadiyah Sinjai,” Katanya

Melalui Musda ini, Bupati ASA berharap bisa memilih ketua dan kepengurusan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Sinjai yang baru.

“Mudah-mudahan pengurus berikutnya bisa melanjutkan kerja keras, menjalin kerja sama dengan Pemda sehingga kita berharap ada keberlanjutan pembangunan dan persatuan di masyarakat Kabupaten Sinjai,” Harapnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button