ACEHAceh TamiangWisata

Kunjungi Objek Wisata Sangka Pane, Pj Bupati Aceh Tamiang Boyong SKPK

BeritaNasional.ID, Aceh Tamiang – Dalam rangka menginventarisasi prasarana jalan objek wisata berpotensi, Pj Bupati Aceh Tamiang, DR. Drs. Meurah Budiman, SH, MH memboyong sejumlah Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) tinjau langsung Air Terjun Sangka Pane di Kampung Pengidam Kecamatan Bandar Pusaka, Minggu (21/5/2023).

Kunjungan Meurah Budiman dengan memboyong sejumlah SKPK dan pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang tidak lain untuk melihat secara langsung kondisi prasarana jalan menuju ke lokasi Air Terjun Sangka Pane.

Sedikitnya, ada 10 kilometer jalan yang butuh dilakukan perbaikan dengan kondisi berlubang dan menanjak dan sangat elstrim. Terlebih jika musim hujan tiba, kondisi jalan ini sangat tidak mungkin untuk dilalui pengunjung baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

Kondisi rusaknya jalan ini telah berdampak terhadap berkurangnya pengunjung yang berpengaruh terhadap perputaran ekonomi masyarakat sekitar.

Dengan menggunakan kendaraan roda empat double cabin, Pj Bupati menelusuri sepanjang jalan menuju objek wisata Air Terjun Sangkapane.

“Dari 16 Kilometer jalan menuju objek wisata air terjun Sangkapane, yang rusak berat hanya sekitar 6 Kilometer,” ujar Pj.Meurah Budiman.

Sebagai langkah awal, pihaknya melalui Dinas PUPR setempat kata Meurah Budiman, akan melakukan perbaikan jalan beberapa waktu kedepan menunggu cuaca tidak lagi hujan sehingga pekerjaannya dapat maksimal.

Disisi lain, Pj Bupati Aceh Tamiang juga meminta agar dinas terkait untuk segera menyusun Detail Engineering Design (DED), agar perbaikan dan pengaspalan jalan tersebut dapat diusulkan ke Pemerintah Aceh dan pemerintah Pusat.

“Setelah DED selesai, kita akan mengusulkan pengaspalan jalan menuju objek wisata Sangkapane kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat,” ujar Meurah Budiman optimis.  []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button