Metro

Mempererat Kebersamaan dan Kekompakan, Koramil 01 Arsel Gelar turnamen Tenis Meja untuk anggota

BeritaNasional.ID,KOBAR

Kegiatan Koramil 01/1014 Arut Selatan, pada hari Kamis 21 Januari 2021, pagi, bertempat di Koramil 01 Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat, melaksanakan olahraga bersama antara anggota Koramil Arsel.

Olahraga pertandingan tenis meja dalam rangka menjalin Kebersamaan dan meningkatkan Kekompakan serta memelihara kesehatan Anggota Koramil 01/Arsel, Kamis (21/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1014 – 01/Arsel Lettu Inf Faturachman menyampaikan bahwa Kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk memelihara serta menjalin komunikasi yang harmonis dan positif dalam rangka meningkatkan rasa kebersamaan di antara sesama anggota ini, sehingga tercipta kondisi yang kondusif serta terciptanya sinergitas di antara kita semua, Persatuan kesatuan dan keamanan merupakan modal utama dalam membangun negeri ini.

Oleh karenanya, sebagai sesama anggota Koramil Arsel, kita harus menjaga kekompakan serta soliditas, dapat bekerja sama, dan saling membantu satu sama lain. Selain itu, kita adalah motor penggerak serta suri teladan bagi masyarakat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, persatuan dan kesatuan.”tegasnya”.

Untuk membangun soliditas ini, peran kepemimpinan sangat besar dan strategis pengaruhnya dalam memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap bawahannya tentang arti pentingnya sinergitas. Melalui kegiatan olahraga ini Beliau berharap, antar personil dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat persatuan dan kesatuan di antara kita semua sebagai sesama anggota TNI.

Membina fisik dan menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia, terlebih lagi bagi TNI yang tugasnya sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina fisik yang prima dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas, kata Danramil.

Oleh karena itu, kegiatan olahraga harus membudaya dalam hidup kita sehingga kesehatan dan kesamaptaan jasmani akan selalu terpelihara dengan baik. Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani selalu prima, niscaya tugas apapun yang diberikan kepada kita akan dapat dilaksanakan dengan baik. Kegiatan Olahraga bersama ini sendiri meliputi Tenis Meja, terang Danramil.

dia mengatakan adapun tujuan dari pada olahraga bersama tersebut di harapkan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan serta membangun keakraban antara satu dengan yang lainnya, pungkas Lettu Inf Faturachman (4n5)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button