Sidrap

Memprihatikan, Sidrap Jadi Saran Covid-19, Hari Ini Bertambah 8 Orang Positif dan 10 Sembuh

BeritaNasional.ID, Sidrap – Bumi Nene Mallomo Sidrap, tiada hari perkembangan virus Corona Disease atau covid-19 Sidrap semakin meraja lelah dan bertambah kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Hari ini, Jum’at, 22 Januari 2021, kasus terkonfirmasi positif covid-19 Sidrap bertambah 8 orang.

Dan di hari itu juga Alhamdulillah, ada 10 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 di nyatakan Sembuh.

Hal tersebut di sampaikan Jubir Satgas Covid-19 Sidrap Dr. Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya, Jum’at 22 Januari 2021, pukul 20.14 WITA.

Dan perkembangan pasien covid-19 Sidrap untuk tahun ini sejak 1 Januari hingga sekarang sudah 222 Tambahan pasien covid-19, dengan totol keseluruhan sejak Pandemi bulan Maret 2020 hingga 22 Januari 2021 sudah mencapai 739 orang.

Sementara data Kesembuhan sudah 531 orang atau 72 persen dan 14 orang meninggal.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan hingga saat ini, penyebaran virus Corona atau covid-19 masih mewabah di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

Untuk itu, kata Ishak Kenre kami tidak akan berhenti memberi edukasi kepada warga, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, sebagai mana imbauan Pemerintah, ungkap Ishak Kenre.

Di katakan Ishak Kenre, salah satu upayah yang harus di lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Disease atau covid-19 adalah penerapan pola 3M, yaitu Menggunakan Masker saat bepergian, Rajin Mencuci Tangan dengan sabun dan Menjaga Jarak atau hindari tempat kerumunan, pinta Ishak Kenre.

Terkait dengan adanya penambahan 8 orang kasus terkonfirmasi positif covid-19, itu tersebar di 5 Kecamatan di Sidrap, mereka di antaranya, Kecamatan Dua PituE (2), Baranti (1), Panca Rijang (3), Tellu LimpoE (1) dan Panca Rijang (1).

Sementara untuk data kesembuhan sebanyak 10 orang tersebut berasal dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan MaritengngaE (4) dan Baranti (6).

Hingga sekaran ini kata Ishak Kenre, masih ada 194 orang (26) persen aktif positif covid-19, kini dalam penanganan dan perawatan, yakni 172 orang Isolasi Mandiri, 14 Dirawat di Rumah Sakit dan 8 orang Duta Covid-19.

Olehnya itu kata Ishak Kenre, yang paling di butuhkan itu adalah kesadaran akan arti dari protokol kesehatan, ini demi untuk kita, keluarga dan daerah kita, tingkatkan imun dan rajin berolah raga. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button