Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Politik

Menangi Jokowi-Amin, Relawan RJ Incar Kemenangan Di Sulut

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta –  Relawan Rumah Jokowi (RJ) mengelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II pada 1-2 Maret 2019. Salah satu rekomendasinya adalah memastikan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua Umum RJ Yongki Jonacta Yani mengatakan hasil dari Rakernas ini selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh seluruh pengurus DPD/DPC RJ dengan menggelar Rakerda/Rakercab.

“Di Rakerda dan Rakercab hasil dari Rakernas akan disosialisasikan sebagai pegangan untuk memastikan pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di daerahnya masing-masing,” kata Yongki di lokasi acara Rakerna II RJ, Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, minggu (3/3/2019)

Setelah Rakerda/Rakercab, lanjut Jokowi, RJ pusat pada 6 April 2019 akan menggelar Rakornas. Selain itu, RJ juga akan menggelar Touring All Bikers for Jokowi dari tanggal 30 Maret sampai April 2019.

Di tempat yang sama, pengurus RJ Maluku Utara Ana Satria optimis pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang di daerahnya.

Keyakinannya bukan tanpa alasan, karena hampir seluruh elemen di Maluku Utara telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Riswan Sinta, pengurus RJ Sulawesi Utara menyatakan pihaknya menargetkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin meraih 65 persen suara di daerahnya. Namun diakuinya, untuk mewujudkan itu bukan perkara yang mudah.

“Secara kekuatan, kubunya Prabowo Subianto terus bergerilya mencari dukungan dari masyarakat Sultra. Tapi itu sudah kita antisipasi. Beberapa kabupaten di Sultra sudah dikuasai oleh pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” tuturnya. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close