TNI Dan Polri

Tak Ada Kata Istrahat Kapolda Sulbar Kembali Kunjungi Lokasi Pasca Banjir Dan Longsor

Satu Peleton Sat Brimob yang terdiri dari 30 personil ditambah 20 personil Sabhara dan 3 personil Biddokkes Polda Sulbar turut serta dalam misi penanganan bencana

image_pdf

Mamuju Sulbar .Berita Nasional.Id–– Tiada kata lelah terlihat dari raut wajah Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, walau di hari Minggu dirinya masih menyempatkan diri untuk turut langsung melihat dan membantu korban banjir bandang yang terjadi di kecamatan Kalukku, Mamuju beberapa hari yang lalu.

Kapolda Sulbar saat berada dilokasi pasca banjir dan tanah longsor Kec Kalukku Mamuju ( foto humas)

Dengan menggunakan sepatu boots, dan didampingi warga sekitar. Nampak orang nomor satu di jajaran turun dan melihat langsung kondisi di beberapa titik yang terkena dampak banjir bandang.

Di hubungi, via seluler miliknya, Kapolda Sulbar mengaku turut prihatin, namun tetap mengajak semua korban banjir tetap semangat dan kembali beraktivitas seperti biasa.

“Alhamdulillah kesigapan aparat di wilayah sulawesi barat juga sudah terlatih, sehingga penanganan alternatif terjelek juga sudah dilaksanakan,”Kata Brigjen Pol Baharudin Djafar.

Kapolda menyebutkan, kemarin pihaknya telah menerjunkan Aparat jajatannya pasca-banjir bandang yang melanda kabupaten Mamuju yang merendam puluhan rumah warga akibat meluapnya sungai yang ada di desa tersebut. Banyak sampah dan kayu juga berserakan di permukiman warga.

“Kami turunkan tim untuk evakuasi dan pembersihan sisa material. ini merupakan tim tambahan yang akan membantu di daerah Kalukku,” ucap Kapolda Sulbar

Satu Peleton Sat Brimob yang terdiri dari 30 personil ditambah 20 personil Sabhara dan 3 personil Biddokkes Polda Sulbar turut serta dalam misi penanganan bencana tersebut.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close