DaerahSulawesi

Merekatkan Hubungan Warga Lewat Coffee Morning

image_pdf

Beritanasional.Id-Makassar — Ketua RT 09 RW 9 Parangtambung Ahmad Syahruddin (Didi), menggagas Coffee Morning dua kali sepekan di Kompleks Hartaco, Parangtambung Makassar. Coffee Morning yang melibatkan warga perubahan termasuk ibu-ibu menyediakan kue-kue serta minuman atas swadaya warga kompleks perumahan. Selain menggelar Coffee Morning juga berdiskusi dan bermusyawarah membicarakan program Lorong Garden yang digagas oleh warga Hartaco.

Ketua Komisi E DPRD Provinsi Sulsel Drs.H.A.Kadir Halid, menegaskan kalau pihak Pemerintah Kota Makassar memberi penghargaan atas keterlibatan warga secara sadar membenahi dan menata lorong kompleks dengan sangat sejuk, indah dan nyaman. Karena itu, Kadir Halid memberi apresiasi tinggi atas swakarsa dan swadaya warga menciptakan lorong bersih yang bisa menjadi percontohan bagi warga lain di Makassar.

Budaya Coffee Morning sembari memecah masalah warga bisa menjadi contoh baik bagi warga kompleks atau RT lain di Makassar. Coffee Morning RT 09 RW 9 Parangtambung, menurut Bachtiar Adnan Kusuma, Ketua LPM Parangtambung bisa menjadi pilot projet Gerakan Kolosal Sadar Silaturahmi yang dimulai dari lorong-lorong. *(rls)

Show More

Related Articles

Close