Daerah

Mendapat Dukungan Dari 3 Kultur, Dhafir Berkeyakinan RAHMAD Menang Dalam Pilbup Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Setelah mengikuti tahapan pendaftaran dan cek kesehatan, kedua Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) akan memasuki tahapan menegangkan, kampanye.

Paslon RAHMAD (Ra Hamid – Ra As’ad) didukung oleh 4 Partai Politik (Parpol), baik Parpol parlemen maupun non parlemen. Yaitu PKB, Partai Gerindra, dan Partai Golkar (Parpol Parlemen) dan PSI (Parpol Non Parlemen).

Ketua Tim Pemenangan Paslon RAHMAD, H. Ahmad Dhafir, SH mengatakan, timnya (Parpol pendukung) bersama elemen masyarakat yang mendukungnya akan berjuang all out untuk memenangkan jagoannya.

“Kami tidak hanya akan memperjuangkan RAHMAD menang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Pilihan Bupati (Pilbup) tapi juga akan mengawal selama 5 tahun menjabat,” kata Dhafir, sapaannya.

Terutama, lanjutnya, kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mencari terobosan anggaran ke Pemerintah Pusat. Sebab kalau hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) saja, untuk membangun Bondowoso tidak cukup.

Ditambahkan, itulah mengapa PKB menggandeng Parpol penguasa dalam mengantarkan kadernya menuju kursi P1 (istilah untuk jabatan Bupati, red), Partai Gerakan Rakyat Indonesia Raya (Gerindra).

Sebagai gambaran, Partai Gerindra saat ini Ketua Umum (Ketum)-nya, Prabowo Subianto, sebagai pemenang dalam kontesatsi Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres). Sedangkan Partai Golkar pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg).

“PKB berkoalisi dengan Partai Golkar dan Partai Gerindra bukan tanpa alasan. Kedua Parpol ini pemegang kekuasaan di tingkat pusat. Sehingga komunikasi untuk mendapatkan anggaran dari APBN sangat mudah,” kata Dhafir.

Dhafir berkeyakinan, Paslon RAHMAD akan memenangkan pertarungan dalam Pemilu Pilbup nanti. Karena tiga kekuatan kultur (PP Nurul Jadid, PP Walisongo, dan PP Salafiyah Syafiyah Sukorejo) mendukungnya. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button