Nasional

Menpora Janjikan Bonus Besar Untuk Atlet Dan Pelati Di Asian Games 2018

BeritaNasional.ID Jakarta – Pesta olahraga Asian Games 2018 aka segera digelar dibulan Agustus.Pesta olahraga multi event terbesar se-Asia yang bertajuk Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Untuk memacu semangat dan daya juang atlet, pemerintah bahkan memberikan bonus yang diklaim sebagai bonus terbesar sepanjang sejarah di Indonesia.

“Ini sebagai komitmen pemerintah untuk menghargai jerih payah perjuangan dan pengorbanan para atlet, pelatih dan asisten pelatih. Memang angkanya spektakuler sekali,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di kediamannya Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Senin (28/5/2018).

Nilainya tidak main-main, hampir empat kali lipat dari bonus medali emas pada saat Asian Games Incheon 2014 silam. Tidak hanya bonus atlet saja yang bertambah, para pelatih juga mendapat bonus yang lebih besar.

“Yang pasti begini, Asian Games 2014 di Incheon, yang memperoleh emas diberi bonus oleh pemerintah sebesar Rp400 juta. Kali ini kita akan menaikan sebanyak 220 persen dari itu semua,” jelas politikus PKB.

“Kira-kira Rp 1,5 miliar. Itu bagi tunggal, bagi doubleapalagi tim tentu ada hitung-hitungan yang berbeda. Demikian pula kepada para pelatih, mereka akan diberikan 60 persen dari jumlah yang diraih atletnya.”

Imam berharap, pengumuman nominal bonus yang akan diterima peraih medali emas tidak mengganggu konsentrasi atlet yang tengah menjalani pemusatan latihan nasional, tryout ataupun training camp.

Dalam pemberian bonus ini, pemerintah Indonesia bersikap adil. Bonus dengan nominal serupa juga akan diterima atlet-atlet disabilitas yang berhasil meraih medali emas di ajang Asian Para Games 2018.

“Ini juga berlaku bagi atlet disabilitas, para. Di Asian Para Games, peraih medali emas juga akan mendapatkan Rp1,5 miliar,” pungkasnya. (Sarif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close