RagamTimor Leste

Menteri Pendidikan Timor Leste akan Proritaskan Orang Cacat untuk Sekolah

BeritaNasional.ID, Timor Leste – Pemerintah ke-VIII melalui Kementerian Pendidikan mencanangkan melalui anggaran negara tahun 2020, senilai 10 miliar akan diprioritaskan orang cacat untuk bisa mengakses ke Sekolah.

Hal tersebut diutarakan oleh Menteri Pendidikan Timor Leste Dulce de Jesus kepada para wartawan di kantor keuangan negara Senin (09/09/2020).

Dijelaskannya bahwa komisi revisi anggaran negara 2020 akan lebih diprioritaskan infrastruktur maka itu kementerian pendidikan sudah menjelaskan kepada komisi revisi anggaran negara bersama kementerian lain untuk bisa mendengarkan.

“Kementerian ini kami sudah menjelaskan kepada komisi revisi anggaran negara dan para kementerian yang lain supaya mereka juga mengetahui anggaran 2020 yang akan digunakan,”ucapnya.

Anggaran itu juga akan diprioritaskan seperti proses belajar dan juga pelatihan guru bahasa portugis melalui proyek Pro-Portugis.

Komisi anggaran juga sepakat lebih melihat masalah infrastruktur sekolah, pelatihan guru, dan juga buku pegangan guru, termasuk olahraga.

Kementerian juga menangani sekolah dari taman anak-anak (TK),SD, SMU dan sekolah kejutan.

Bukan hanya itu dalam angaran itu juga akan melengkapi sekolah sebanyak 650 seperti ruang belajar, listrik, air bersih, ruang guru dan perpustakaan.

“Kami akan melengkapi rumah sekolah sebanyak 650 dalam anggaran itu untuk membuat rumah sekolah. Seperti ruang belajar, ruang guru,air bersih, listrik, dan juga perpustakaan sekolah,”tandasnya. (Justinho)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close