Metro

Merlan Sebut Kunjungan Jokowi ke Bone Bolango jadi Semangat Wujudkan Daerah yang Maju dan Unggul

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menyebut kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Bone Bolango menjadi semangat bagi rakyat dan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk terus berbenah menuju Bone Bolango yang maju dan unggul.

Hal ini diutarakannya saat diwawancarai usai menyambut dan mendampingi Presiden Jokowi yang meninjau pembangunan bendungan Bulango Ulu dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto.

“Kehadiran Bapak Presiden memberikan semangat positif bagi masyarakat Bone Bolango, kami senang daerah kami dikunjungi oleh Bapak Presiden, InsyaAllah dapat menambah semangat kami untuk terus berbenah menuju daerah yang maju dan unggul seperti apa yang diharapkan oleh Bapak Presiden,” tutur Srikandi Bone Bolango ini, Senin (22/4/2024).

Saat berada di RSUD Toto, Jokowi meninjau alur pendaftaran pasien rawat jalan dan melihat beberapa ruang klinik dan poli yang ada. Jokowi juga memastikan pasien yang datang baik umum ataupun BPJS mendapatkan pelayanan.

Kunjungan RI 1 itu dimanfaatkan oleh sejumlah petugas medis untuk menyampaikan beberapa kebutuhan RSUD Toto, di antaranya berupa brokoskopi dan ruang isolasi untuk pasien TB paru. Ada pula yang mengusulkan penambahan teknologi Picture Archiving and Communication System (PACS) yang dapat berfungsi untuk membantu dalam penyimpanan dan pengiriman citra radiologi.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button