Jawa TimurProbolinggo

Miliki Hak Yang Sama, WBP Beragama Nasrani Ikuti Pembinaan Keagamaan di Rutan Kraksaan

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Kraksaan yang beragama Nasrani mengikuti pembinaan kerohanian, Selasa (05/12). Lewat program layanan pembinaan kepribadian WBP dapat menemukan ketenangan untuk mengembalikan jati diri mereka yang seutuhnya.

Salugu Widya Utama,Kasubsi Pelayanan Tahanan menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan keagamaan kita pastikan berjalan dan selalu aktif dilaksanakan oleh para WBP untuk memastikan hak mereka terpenuhi baik secara mandiri maupun didampingi dengan kunjungan Pendeta atau Pastor untuk yang beragama nasrani dari gereja di wilayah Kraksaan, Probolinggo .

“Kegiatan ini dalam rangka pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri menurut kepercayaannya masing-masing guna menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.” terang Salugu.

Dengan adanya program pembinaan rohani ini diharapkan ada perubahan mindset bagi WBP Rutan Kraksaan menjadi pribadi yang taat beribadah.

Warga Binaan Pemasyarakatan yang memperoleh bekal pembinaan rohani memiliki kegiatan sehari-hari yang dapat mengubah pola kegiatan mereka kearah yang lebih positif.

Pembinaan keagamaan ini menjadi dasar perkembangan kepribadian warga binaan untuk menjalani masa pidananya sehingga dapat memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Dengan bantuan pihak luar seperti Kementrian Agama dan gereja-gereja lokal dalam kegiatan pembinaan rohani di Rutan Kraksaan menjadi kontribusi yang baik dalam pembinaan rohani.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwoni untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan publik yang maksimal dan tidak diskriminatif.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button