GorontaloHeadline

Miliki Kader Aktif dan Militan, PKS Gorontalo Yakin Bisa Meraih 1 Kursi DPR RI dan Fraksi Utuh di DPRD

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang merupakan momentum bagi PKS Gorontalo untuk meningkatkan perolehan suaranya. Tidak hanya menetapkan target 1 fraksi utuh di DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Gorontalo Adnan Entengo bahkan mengaku optimis PKS Gorontalo bisa meraih 1 kursi untuk DPR RI pada Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Adnan Entengo dihadapan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heriyawan pada kegiatan Konsolidasi Anggota dan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS yang digelar di Hotel Damhill Kota Gorontalo, Sabtu (29/10/2022).

Optimisme Adnan Entengo ini bukan tanpa alasan. Karena Adnan yakin jumlah kader aktif yang tercatat saat ini sangat mungkin merealisasikan target partainya.

Bukan hanya aktif tercatat, kader PKS yang dikenal memiliki militansi yang sangat tinggi merupakan alasan lain bagi keyakinan Adnan untuk bisa meraih target 1 kursi DPR RI.

“Saat ini PKS Gorontalo memiliki kader aktif tercatat sebanyak 8.534 orang. Artinya jika masing-masing merekrut 10 orang saja, maka dipastikan pada Pemilu 2024 nanti PKS Gorontalo akan meraih suara sebanyak 85.340 suara untuk Calon Anggota DPR RI,”ungkap Adnan.

Adnan juga menambahkan bahwa target perolehan suara PKS Gorontalo tidak hanya dari kader aktif tercatat, tetapi juga dari masyarakat pendukung PKS.

“Tentunya, target perolehan suara PKS bukan hanya dari kader aktif tercatat itu, tetapi kami juga yakin bahwa rakyat Gorontalo pendukung dan simpatisan PKS akan memberikan suaranya untuk PKS,”sambungnya.

Adnan mengaku tidak terlalu sulit bagi PKS untuk meraih target tersebut.

“Target lain yang harus kita realisasikan adalah 1 fraksi utuh untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Saya yakin itu bukan hal yang sulit bagi PKS,”ucap Adnan.

Senada dengan Adnan, Bakal Calon Angggota DPR RI dari PKS, Agus Sugeng Widodo, mengakui bahwa dirinya bersama struktur PKS di Gorontalo telah melakukan langkah-langkah strategis untuk meraih target 1 kursi DPR RI.

“Semua telah kami siapkan untuk bisa meraih target 1 kursi DPR RI,”ungkap Agus. 

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heriyawan mengatakan bahwa pihaknya sangat yakin jika target PKS Gorontalo bisa terwujud.

“Saya yakin ini (target perolehan kursi) bisa diraih oleh PKS Gorontalo,”ucap Kang Aher, sapaan akrabnya.

Diketahui kegiatan Konsolidasi Anggota dan BCAD PKS se Provinsi Gorontalo yang dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heriyawan ini merupakan rangkaian kegiatan PKS dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2024. 

Sebelumnya Kang Aher juga telah melakukan pertemuan dengan Paguyuban Pasundan (masyarakat Jawa Barat di Gorontalo) yang digelar di Tepi Sawah Kota Gorontalo, Jum’at (28/10/2022) sore dan menjadi narasumber pada Dialog Kebangsaan yang digelar di Hotel Damhill Kota Gorontalo pada malam harinya.

Rencananya kegiatan senam Go PKS akan digelar besok di Gelanggang Remaja Kota Gorontalo, Ahad (30/10/2022) pagi. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button