PemerintahanSinjai

Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting di Kecamatan Pulau Sembilan

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Jumat (16/6/2023) bertempat di Balai Penyuluhan KB Sinjai Utara, jalan Ahmad Yani diselenggarakan mini lokakarya tingkat Kecamatan terkait percepatan penurunan stunting, Oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai.

Dengan menghadirkan narasumber Kepala UPTD Pusksesmas Pulau Sembilan Agusalim yang memberikan materi mengenai dampak dan antisipasi penanganan stunting.

Kepala DP3AP2KB Sinjai Andi Tenri Rawe Baso yang membuka kegiatan ini menyampaikan dalam percepatan penurunan stunting yang dilaksanakan hari ini merupakan evaluasi, pemantauan dan pembinaan bagi pendamping keluarga tingkat Kecamatan pulau sembilan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara periodik di setiap kecamatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Sinjai dalam meningkatkan komunikasi dan sinergitas dengan seluruh stakeholder termasuk TNI Polri untuk menurunkan angka stunting.

Ia berharap sinergitas dari seluruh pihak tetap terjalin dengan baik dan terus berupaya untuk mengintensifkan program untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sinjai, khususnya di kecamatan Pulau Sembilan.

“Sesuai target kita pada rapat sebelumnya, Insya Allah kita berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di bulan Agustus 2023 ini berada di angka 5 persen. Mudah-mudahan ini bisa kita capai,” Jelas Andi Tenri

Sejalan dengan Penyampaian Kepala DP3AP2KB Sinjai, Camat Pulau Sembilan Azharuddin Al Ansary meminta seluruh stakeholder untuk bersama-sama menekan angka stunting di Kecamatan Pulau Sembilan yang masih cukup tinggi.

Ia juga berharap kepada Pemerintah desa agar memaksimalkan dana desa untuk melaksanakan program pencegahan dan menekan angka stunting di kecamatan Pulau Sembilan.

“Berdasarkan data terakhir, angka stunting di Pulau Sembilan ada 172 kasus dan merupakan yang tertinggi diantara kecamatan lainnya di Sinjai, sehingga memang perlu perhatian khusus dari seluruh pihak, terlebih ini merupakan penekanan dari bapak Bupati Sinjai dan merupakan program nasional,” Tuturnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pulau Sembilan Muh. Azharuddin Al Ansary, tripika kecamatan, Ketua TP. PKK Kecamatan Pulau Sembilan, perwakilan Pemerintah Desa dan diikuti para pendamping keluarga stunting se-Kecamatan Pulau Sembilan,

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button