PemerintahanSinjai

Tenaga Pendidik Kab.Sinjai di Dorong Agar Menjadi Guru Penggerak

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Kepala Disdik Sinjai, Irwan Suaib mendorong tenaga pendidik atau guru di Sinjai untuk menjadi guru penggerak. Hal itu sebagai wujud dukungan Disdik Sinjai terhadap program terobosan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk para guru yang ada di Kabupaten Sinjai.

Guru Penggerak sendiri adalah pemimpin dalam proses belajar-mengajar yang membantu pertumbuhan dan perkembangan siswa secara menyeluruh, aktif, dan proaktif.

Guru Penggerak juga memotivasi guru lain untuk menerapkan pendekatan belajar yang berfokus pada siswa dan menjadi contoh dan agen perubahan dalam ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil siswa Pancasila yang ideal.

Tidak hanya guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), akan tetapi program ini juga diperuntukkan untuk tenaga guru yang berstatus Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru yang baru saja menerima Surat keputusan (SK) perpanjangan kontrak di tahun 2023.

Irwan Suaib mengatakan adanya kegiatan ini bertujuan agar kualitas dan mutu pendidikan di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah kabupaten Sinjai terus meningkat dan berkembang.

“Saya berharap seluruh guru mengharapkan mengikuti seleksi guru penggerak, apalagi teman-teman guru PPPK saya telah memberikan kewajiban untuk mengikuti seleksi guru penggerak karena semangat dan kemampuan mereka tidak saya ragukan lagi,” Jelasnya Jumat (16/6/2023)

Adapun jumlah guru yang telah berstatus sebagai guru penggerak di Kabupaten Sinjai sebanyak 29 orang, 12 diantaranya adalah guru tingkat SD dan SMP, serta 17 lainnya guru tingkat SMA sederajat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button