Sumatera

Miris, Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Pringsewu Dipertanyakan

BeritaNasional.ID, PRINGSEWU – Lomba Pekon tingkat kabupaten Pringsewu tahun 2022 dipertanyakan.
Lomba dilaksanakan di bulan Maret itu, ternyata hingga di bulan Mei 2022 ini, belum dinyatakan dan diumumkan siapa yang menjadi pemenangnya.

Untuk diketahui, lomba dilaksanakan pada awal Maret hingga 16 Maret 2022, diikuti oleh 9 pekon.

Masing-masing pekon yaitu, pekon Gadingrejo Utara Kecamatan Gadingrejo, Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Pekon Padang Rejo Kecamatan pagelaran, Pekon kamilin Kecamatan pagelaran Utara, Pekon Sri Rahayu Kecamatan Banyumas, Pekon Bandung Baru Kecamatan Adiluwih, Pekon Sukoharjo lll Barat Kecamatan Sukoharjo, Pekon Mergodadi Kecamatan Ambarawa, dan Pekon Tanjung Rusia Timur Kecamatan Padasuka.

Untuk kesemua Pekon sebelumnya telah dipilih dan dinilai oleh kecamatan untuk mewakili di tingkat kabupaten berdasarkan hasil evaluasi yang telah dilakukan.

Nanun sejauh ini, hasil penilaian dari lomba tersebut belum juga diumumkan. Alhasil,belum diketahui siapa yang menjadi pemenang.

” Lomba tersebut sudah dilaksanakan diikuti 9 Pekon. Penilaian lomba sudah dilaksanakan. Tetapi, hingga sekarang belum diketahui siapa yang menang karena belum diumumkan, “ujar salah seorang kepala Pekon peserta Lomba, Selasa (24/5/22).

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Pringsewu Triharyono mengatakan, untuk hasil penilaian sudah dipersiapkan.

“Terkait lomba desa untuk SK sudah dipersiapkan. Mengingat karena kita harus cepat mengurus lomba Desa untuk tingkat provinsi, dan hasil dari lomba tersebut segera diumumkan, “jelas Triharyono ketika dikonfirmasi dinomor telfon pribadinya. (Davit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button