GorontaloHeadline

Momentum Hari Anak Yatim, Hamim Pou Santuni 800 Anak Yatim di Bone Bolango

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Sebanyak 800 anak yatim yang berasal dari Kecamatan se Kabupaten Bone Bolango mendapatkan santunan dari Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Santunan kepada 800 anak yatim ini diserahkan Hamim Pou pada peringatan Hari Anak Yatim tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Ippot Tapa Kabupaten Bone Bolango, Rabu (11/1/2023).

Diketahui, peringatan Hari Anak Yatim yang didahului dengan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Mutathahirin Tapa ini bertepatan pula dengan peringatan Hari Ulang Tahun Hamim Pou yang ke 54 tahun.

“Dengan menyatuni anak yatim ini, mudah-mudahan menjadi pelindung dan menjaga Kabupaten Bone Bolango dari berbagai bencana alam, fitnah maupun malapetaka serta membawa kemajuan dan kemakmuran bagi Kabupaten Bone Bolango,”tutur Hamim Pou saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan.

Bupati Bone Bolango dua periode ini juga mengatakan bahwa menyantuni anak yatim merupakan perbuatan yang akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.

“Jika kita bersedekah untuk anak yatim, maka Allah pasti akan ganti cash (tunai) berpuluh-puluh kali lipat,”sambungnya.

Kepedulian Hamim Pou dalam menyantuni yatim ini tidak main-main. Terbukti saat sedang memberikan sambutan Hamim memastikan seluruh anak yatim yang hadir pada saat itu dalam keadaan kenyang.

“Mana yang belum makan angkat tangan,”tanya Hamim kepada para anak yatim.

Melalui kesempatan sambutannya juga Hamim mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di Kabupaten Bone Bolango yang telah berbagi sedekahnya untuk anak yatim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ASN Bone Bolango yang telah berinfaq untuk kegiatan Hari Anak Yatim pada hari ini,”tutup Hamim.

Diketahui kegiatan Peringatan Hari Anak Yatim tahun 2023 di Kabupaten Bone Bolango ini juga didukung oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button