Daerah

Momentum Hari Ibu, KPU Polman Gelar Upacara Bendera

Polewali.Sulbar.Beritanasional.id – Peringatan Hari Ibu (PHI) yang ke-91 tahun 2019 dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Polewali Mandar dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Polewali Mandar, Jalan KH Wahid Hasyim, Pekkabata, Polman, Senin (23/13/2019).

Menariknya, dalam upacara bendera tersebut, seluruh petugas pelaksana upacara PHI lingkup KPU Polewali Mandar kali ini adalah perempuan, yang terdiri dari kepala sub bagian di sekretariat KPU Polman, hingga pegawai dan staf yang ada.

Upacara peringatan Hari Ibu lingkup KPU Polewali Mandar yang diikuti Sekretaris KPU Polman, para kepala Sub bagian, pegawai negeri sipil, staf dan tenaga honorer tersebut dipimpin Ketua KPU Polman Rudianto. Selain itu, hadir pula Komisioner KPU Polman Andi Rannu.

Ketua KPU Polman Rudianto yang bertindak selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam PHI ke-91 ini, mengungkapkan, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhdap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.

“Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orang tua namun perlu didukung oleh semua pihak,” ungkapnya.

Tema PHI Ke-91 tahun 2019 kali ini adalah perempuan Berdaya, Indonesia Maju yang dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami kekerasan, perlakuan diskriminatif, dan lain-lain.

Dalam sejarah singkat Hari Ibu yang dibacakan pada pelaksanaan PHI tahun ini, peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda akan makna Hari Ibu sebagai hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. (rls)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close