ACEH

RKGL, Geliat Sosial di Akhir Tahun

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Perkumpulan atau komunitas sepeda motor seringkali di samakan dengan tindakan bar-bar, ugal-ugalan, dan tidak patuh peraturan lalau lintas. Apalagi kumpulan sepeda motor sangar  dengan suara yang melengking. Namun anggapan ini berbeda dengan komunitas Rx-King Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Berdiri sejak tahun 2016 silam. Awal pertama kali terbentuknya komunitas ini hanya beranggotakan sekitar 10 orang. Mereka sekaligus adalah penggagas berdirinya komunitas ini. Hingga kini, anggota Komunitas RX-king Gayo Lues sudah mencapai 50 orang.

Tidak hanya sebatas komunitas biasa, RKGL terus mengepakkan sayapnya, terutama menyentuh bidang sosial. Tidak jarang diberbagai kesempatan Komunitas ini getol melakukan kegiatan bakti sosial.

Baru-baru ini saja, Komunitas yang diketuai Khairul Kadri, dan kawan-kawan menyambangi beberapa masjid yang sedang dalam tahap pembangunan. Pada momen itu, mereka juga memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan pembangunan itu.

“Alhamdulillah, kemarin kita berkesempatan menngunjungi masjid di Desa Sepang dan Bengkik,” kata Kadri, disampaikan Sekretasi RKGL, Hendra, Senin (23/12/2019) di Blangkejeren.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian teman-teman komunitas terhadap fasilitas masyarakat, terutama tempat ibadah.

“Kalau soal anggaran, kita kompak. Rekan-rekan menyisihkan sedikit rejeki. Tidak kita patok, tergantung kemampuan rekan-rekan,” ucapnya.

Tidak hanya melakukan aksi sosial, mereka juga sering terlibat dalam kegiatan sosialisasi-sosialisasi yang dilaksanakan pemerintah setempat.

“Kedepan, komunitas akan terus memantau, dan kita upayakan berperan dalam setiap kegiatan sosial,” tutupnya.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close