Ragam

Momentum Hari Pelanggan Nasional, Dirut BPJS Ketenagakerjaan Kunjungi Gorontalo

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Pada rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional 2024, Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Anggoro Eko Cahyo mengunjungi Gorontalo, Senin (2/8/2024).

Kunjungannya ke Gorontalo ini dalam rangka meninjau pelayanan program, menemui peserta, ahli waris, serta agen Perisai di Desa Balahu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Salah seorang agen Perisai yang ditemui itu adalah Kepala Desa Balahu Ismail Rahman yang telah mengajak 9.000 warga menjadi peserta BPJamsostek.

“Di desanya cuma ada 3.000 pekerja, tapi yang dijadikan peserta oleh Pak Ismail sudah 9.000, berarti sudah ekspansi ke desa yang lain,” ujar Anggoro.

Sementara itu Kepala Desa Balahu Ismail Rahman mengaku setelah mengetahui Program BPJS Ketenagakerjaan dan melakukan sosialisasi terkait manfaat yang dapat diperoleh oleh peserta.

“Program ini melindungi ketika terjadi risiko ada jaminan dalam bentuk uang, untuk bagaimana supaya ahli waris yang ditinggalkan masih bisa bertahan hidup dengan jaminan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Ismail.

Selain menemui Ismail Rahman, Anggoro Eko Cahyo juga menemui sejumlah perajin kain Sulam Karawo yang telah menjadi peserta BPJamsostek, peserta baru yang mendaftar di agen Perisai, serta salah seorang ahli waris yang menggunakan santunan dari BPJamsostek untuk modal usaha.

(Tiansi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button