Menuju Pemilu 2024Polewali MandarSulawesi BaratSulbar

MP 2 Sulbar Nyatakan Sikap Dukung Dirga Di Pilkada Polman

BeeitaNasional.ID.POLMAN SULBAR–Ketua Umum MP2 Sulbar Irma Umar hari ini dengan tegas arah dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati Polman 2024 ke Dirga Singkaru – Iskandar Looa (Digaskan).

Hal tersebut disampaikan secara langsung kepada media saat jumpa pers yang digelarnya di ruang pertemuan LT II Hotel Ratih .Kamis 5 September

” Hari ini saya menyatakan sikap arah dukungan politik MP2 pada pemilihan Kepala Daerah baik Pemilihan Bupati maupun Pemilihan Gubernur. Di Pilkada Polman mendukung Dirga Iskandar karena hubungan baik saya sebagai ketua MP2 yang selalu mensupport kegiatan MP2 yang dilaksanakan di Polman.

Lanjutnya, untuk Pilkada Majene dari dua pasangan calon kami memutuskan untuk Pilkada Majene mendukung Paslon Andi Ahmad Syukri Tammalele berpasangan Andi Rita Basaroe.

Kemudian Kabupaten Mamasa mendukung Paslon Ruslan D Pandayai berpasangan dengan Andi Farida Fachri. Ia menyampaikan, alasannya mendukung Paslon tersebut karena ia dan Andi Farida adalah teman seperjuangan meniti karir dari bawah.

Di Mamuju MP2 menyatakan mendukung penuh pasangan Sutinah Yuki, alasannya ia sangat dekat dengan SDK dan keluarga beliau juga sangat mendukung kehadiran MP2 di Sulbar.

Lalu di Mamuju Tengah, Irmawati mengungkapkan, MP2 di Mateng sangat kencang bahkan sempat dihimbau agar tidak terlalu kencang. Untuk dukungan politik di Pilkada Mateng MP2 mendukung pasangan Arsal Aras dan Askary Anwar.

Untuk Kabupaten Pasangkayu MP2 Sulbar belum menjatuhkan pilihan pasangan yang akan di dukung alasannya MP2 di Pasangkayu belum terlalu aktif kegiatannya dan secara pribadi ia belum pernah menginjakkan kaki di Pasangkayu.

Kemudian pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Sulbar Irmawati menegaskan dari empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubenur ia memiliki hubungan emosional cukup dekat dengan keempat Paslon, hubungan komunikasi berjalan dengan baik dan semua meminta dukungan MP2.

“Semua kandidat menyatakan sudah melihat kerja nyata MP2 untuk rakyat dan kaum perempuan dan tadi malam ada yang melakukan survey penerimaan MP2 dimasyarakat dan hasilnya kami diterima dengan baik kehadiran kami membatu masyarakat,” tandas Ketua MP2 Sulbar Irmawati Umar.

Ia juga menyampaikan, Enny Angraeni Anwar saya juga kenal dekat SDK ia mengaku banyak belajar dari SDK yang merupakan idolanya, dengan Andi Ibrahim ia mengaku sudah seperti saudara adik kakak, kemudian dengan Alibaal Masdar ia dekat dengan putra pertamanya Andi Ian.

“Untuk dukungan ke Bakal Calon Gubernur dari empat bakal calon ini saya selaku ketua MP2 belum menentukan sikap karena masih harus melihat hasil survey setalah adanya penetapan nomor urut calon.” jelas Ketua MP2 Sulbar Irmawati Umar.

Pengurus MP2 Polman Polman dan Mamuju masing-masing 150 orang dan di Kabupaten lainnya seperti Majene, Mateng dan Pasangkayu masing-masing 50 orang untuk pengurus inti. Sementara anggota MP2 di Sulbar saat ini tercatat mencapai 8000 orang.

Ia mewanti-wanti anggota MP2 Sulbar agar sejalan dengan dukungan Ketua Umum MP2 Sulbar.

Ia juga menjelaskan, tujuannya mendirikan MP2 hanya untuk mensejahterakan kaum perempuan dan tidak tujuan lainnya. Ia juga menyampaikan, MP2 terbentuk enam bulan sebelum pemilihan Presiden. (Ar/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button