AAU

Museum Karbol Destinasi Kunjungan ke AAU

BeritaNasional.ID, Jogyakarta – Akademi Angkatan Udara (AAU) terus berbenah diri untuk menjadi Lembaga Pendidikan yang mampu memenuhi tuntutan tugasnya dalam ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Salah satu upaya yang sedang dilakukan AAU saat ini adalah melakukan restorasi dan renovasi Museum Karbol yang ada di dalam Kesatrian AAU. Museum ini merupakan tempat ajang kreativitas bagi para Karbol (Taruna AAU). Banyak sekali yang bisa dilihat di Museum ini karena hampir setiap lichting punya kenangan yang dituangkan dalam sebuah karya dan ditempatkan ke dalam Museum. Di Museum ini dapat dilihat berbagai karya tentang perjalanan hidup Karbol hingga menjadi Perwira Angkatan Udara.

Gubernur AAU, Marsda TNI Eko D. Indarto, S.I.P., M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa hal ini sangat bagus dan berharap kedepan dapat dikembangkan. Setelah Museum Karbol selesai direnovasi direncakan akan dibuka untuk umum.

Mana kala ada kunjungan ke AAU, maka destinasi salah satunya adalah masuk Museum Karbol, sehingga para tamu bisa membayangkan bagaimana kehidupan Karbol yang padat dengan program pembelajaran, pelatihan dan pengasuhan hingga menjadi Perwira TNI Angkatan Udara yang tangguh, gemilang, dan cemerlang.

Kita menghargai sejarah, berusaha mewujudkannya tidak hanya sekedar bercerita tentang sejarah.Belajar sejarah masa lalu adalah satu hal yang sangat penting,Untuk menjadikan hal yang besar di masa yang akan datang, kita harus belajar sejarah masa lalu. Demikian Gubernur AAU menjelaskan pentingnya sejarah bagi upaya mencapai kesuksesan di masa yang akan datang.

Semoga upaya ini bermanfaat tidak hanya bagi Karbol dan Alumni AAU, tetapi juga bagi masyarakat umum. Harap Gubernur AAU saat hadir melihat langsung pelaksanaan renovasi Museum Karbol.

(Red/wijaya)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button