DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Suasana Haru Warnai Lepas Sambut Dandim 0823 Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Lepas sambut Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P (Dandim Lama) dengan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro SE (Dandim Baru) berlangsung sederhana, namun penuh makna dan diwarnai rasa haru, Selasa (21/6/2022).

Lepas sambut yang berlangsung di Aula Makodim Situbondo tersebut disaksikan oleh Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, Sekda Situbondo Syaifullah, Kapolres Situbondo AKBP dr Andi Sonjaya bersama Wakapolres Kompol Pujiarto SH, MH, Kajari Situbondo, Ketua Pengadilan Situbondo dan jajaran Forkopimda Situbondo lainnya serta kepala pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Situbondo merupakan kampung halamannya yang kedua. “Selama saya melaksanakan tugas di Kabupaten Situbondo banyak pelajaran berharga yang saya dapat,” jelas Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Selain itu, kata Letkol Neggy, kerjasama dan koordinasi antara Forkopimda dan instansi terkait sudah terjalin dengan baik dan saling mendukung suksesnya berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim Situbondo maupun Pemkab Situbondo. “Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda Kabupaten Situbondo atas kerja samanya selama saya melaksanakan tugas di Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Letkol Neggy, namun dia juga mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Kodim 0823 Situbondo yang memiliki loyalitas tinggi terhadap pimpinan. “Kepada anggota Kodim 0823 Situbondo saya ucapkan terima kasih atas segala loyalitasnya. Apabila saya mempunyai kesalahan yang disengaja maupun tidak sengaja selama memimpin mohon dimaafkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo yang baru, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro SE, dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih atas terselenggaranya acara Lepas Sambut ini yang penuh kehangatan dan keakraban.

Lebih lanjut Letkol Inf. Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro mengharapakan dukungan kepada semua pihak, baik dari jajaran Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama para kyai dan segenap masyarakat Kabupaten Situbondo dalam melaksanakan tugas-tugas di ruang lingkup Komando Distrik Militer (Kodim) 0823 Situbondo. “Semoga saya bisa di terima menjadi bagian dari masyarakat Situbondo dan saya akan melanjutkan kegiatan atau program-program yang telah dilaksanakan oleh Letkol Inf Neggy Kuntagina,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani dalam sambutannya pada kegiatan lepas sambut Dandim 0823 Situbondo menyampaikan, terima kasih dan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada Letkol Inf Neggy Kuntagina atas jasa pengabdian, dedikasi serta prestasinya selama menjalani tugas di Kabupaten Situbondo.

Menurut Wabup, Letkol Inf. Neggy adalah seorang peminpin yang kreatif dan pekerja keras serta gigih dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Situbondo. “Dalam forum koordinasi pimpinan daerah, Pak Dandim terjalin kerjasama yang harmonis dan bahu membahu dalam menciptakan kondisi Kabupaten Situbondo yang sejuk, aman serta kondusif. Selamat menjalan tugas di tempat yang baru Pak Dandim Neggy. Selamat Datang Bapak Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro,” pungkas Wabup.

Sekedar informasi, Letkol Inf Neggy Kuntagina pindah tugas di Akademy Militer, Magelang Jawa Tengah. Sedangkan, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Mekanis 521/DY Brigif Mekanis 16/WY.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button