AAUAceh

Muslim Ayub Sambangi Korban Banjir Bandang di Pengungsian.

BERITANASIONAL.ID, Kutecane, – Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (Sekwil) Partai Nadional Demokrat (NasDem) Aceh Muslim Ayub, beserta Ketua DPD NasDem Agara Hatta Bulkhaini, Lc dan Rescue NasDem melihat langsung kondisi Banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Aceh Tenggara Selasa (1/11/2022) lalu.

Banjir bandang mengakibatkan lebih kurang 27 rumah rusak parah. Banjir menyebabkan dua warga meninggal dunia yakni Samine (55), dan Siah Indah (15), yang merupakan ibu dan anak , dua jembatan penghubung antar Desa Lawe Pinis dan Seri Muda putus total.

Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Aceh Tenggara tersebut membuat DPW Partai NasDem Aceh merasa prihatin, dengan tekat yang bulat Sekwil dan Tim Rescue NasDem turun langsung melakukan aksi sosial dengan mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan logistik kepada korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Darul Hasanah.

Sekretaris DPW NasDem Aceh Muslim Ayub mengatakan “ini bertujuan untuk membantu meringankan derita warga dalam memenuhi kebutuhan pangannya setelah terdampak dari bencana tersebut.”

Kepada Jurnalis melalui siaran pers nya, Muslim Ayub mengatakan, bantuan yang mereka antar berupa sembako di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, roti, dan air mineral serta kebutuhan lainnya.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Partai NasDem terhadap warga Agara yang menjadi korban banjir bandang, logistik pangan ini akan didrop di sejumlah titik posko pengungsian.” sebutnya.

Kami turun langsung ke lokasi ingin melihat langsung kondisi jembatan penghubung antar Desa di Kecamatan Darul Hasanah, Aceh Tenggara yang putus total akibat diterjang banjir bandang, papar Sekretaris DPW NasDem Aceh.

Insya Allah, pihak kami akan mendorong pemerintah daerah untuk segera perbaiki jembatan atau sarana lainnya yang membutuhkan penanganan segera agar aktivitas masyarakat berjalan seperti semula,” tutup Muslim Ayub.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button