GorontaloPolitik

Semakin Mendapatkan Kepercayaan Rakyat, Nasdem Gorontalo Bertekad Menambah Perolehan Kursi Legislatif dan Menjadi Pemimpin Daerah Hingga Presiden

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Gorontalo, Hamim Pou mengatakan bahwa saat ini keberadaan Partai Nasdem di Gorontalo semakin mendapatkan kepercayaan rakyat.

Hal ini disampaikan Hamim Pou saat diwawancarai awak media usai peringatan Hari Ulang Tahun ke 11 Partai Nasdem yang digelar di Halaman Kantor DPW Partai Nasdem Gorontalo, Jum’at (11/11/2022).

“Alhamdulillah kepercayaan rakyat Gorontalo terhadap Partai Nasdem semakin baik,”kata Hamim.

Semakin baiknya kepercayaan rakyat terhadap Partai yang dipimpinnya tersebut, membuat Hamim semakin optimis Partai Nasdem akan mendapatkan tempat khusus di hati rakyat Gorontalo.

“Kami semakin yakin dan optimis Partai Nasdem akan mendapatkan tempat yang tersendiri (baca:khusus) di hati rakyat Gorontalo,”ujarnya.

Lebih lanjut Hamim Pou mengungkapan bahwa kepercayaan rakyat kepada Partai Nasdem ini sangat diapresiasi oleh para pengurus Partai Nasdem dengan berkomitmen memperjuangkan semua kepentingan rakyat Gorontalo. Salah satunya ditunjukkan oleh Anggota DPR RI Partai Nasdem dari Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo, Rahmat Gobel.

“Komitmen ini ditunjukan oleh Pak Rahmat Gobel selaku wakil rakyat dari Gorontalo yang menunjukkan kesungguhannya untuk membangun Gorontalo terutama meningkatkan infrastruktur dan derajat pendidikan, kesehatan, menciptakan lapangan kerja dan memerangi kemiskinan. Tidak hanya melalui pemberian bantuan tetapi lebih kepada pemberdayaan agar bisa membuat masyarakat lebih mandiri,”paparnya.

Semakin baiknya kepercayaan rakyat Gorontalo kepada Partai Nasdem dan tingginya capaian kinerja partai, menjadi alasan Hamim Pou menargetkan menambah jumlah perolehan kursi di legislatif pada Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

“Kami menargetkan sesuai dengan capaian kinerja Partai, maka Nasdem Gorontalo bertekad menambah jumlah perolehan kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta berkesempatan memimpin di berbagai daerah untuk melakukan restorasi di Provinsi Gorontalo,”tandasnya.

Keyakinan Hamim Pou untuk bisa menambah jumlah kursi di legislatif dan menjadi pemimpin daerah ini di dukung oleh pengurus Partai Nasdem yang sudah terbentuk di seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo.

“Tentu ini dilandasi oleh organisasi ini (baca:Partai Nasdem) berjalan dengan baik. Dari 727 Desa dan Kelurahan semua sudah terisi. Pengurusnya lengkap dan kami memiliki kader yang sudah tercatat serta memiliki E-KTA (Kartu Tanda Anggota Elektronik) sebanyak kurang lebih 150 ribu orang,”ungkapnya.

Hamim berharap seluruh kader dan pengurus Partai Nasdem ini akan menjadi mesin Partai Nasdem dalam mencapai target partai untuk menambah perolehan kursi legislatif dan menjadi pemimpin daerah.

“Diharapkan mereka (kader dan pengurus) menjadi mesin partai yang bergerak mulai dari ranting hingga ke tingkatan yang lebih tinggi,”imbuhnya.

Disinggung terkait pencalonan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden oleh Partai Nasdem, Hamim Pou menegaskan bahwa Nasdem Gorontalo telah menyahuti suara sebagian besar rakyat Gorontalo untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden tahun 2024.

“Kami Nasdem Gorontalo menyahuti suara sebagian besar masyarakat Gorontalo yang meminta agar Nasdem mengusulkan Anies Baswedan menjadi Calon Presiden. Dan itu sudah kami sampaikan saat Munas Partai Nasdem beberapa bulan yang lalu,”terangnya.

Hamim juga menegaskan bahwa Partai Nasdem Gorontalo akan berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh relawan Anies yang ada di Gorontalo untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden.

“Kami akan bekerjasama, berkolaborasi dan bahu membahu dengan seluruh relawan Anies untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button