MetroSUMUT

Muslimat Hidayatullah Gelar Training Instruktur di Sumatera Utara

BeritaNasional.ID, Deli Serdang – Dalam upaya mencetak instruktur yang handal dan berintegrasi, Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sumatera Utara menggelar Training Instruktur Dauroh Marhalah Ula.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini (23-24/03) dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, yang berlokasi di Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

“Pelatihan instruktur ini diharapkan mampu melahirkan instruktur-instruktur yang berkompeten dalam menyampaikan manhaj dan jati diri Hidayatullah kepada seluruh kader- kader Hidayatullah,” ungkap Sri Rifiana, Ketua Muslimat Hidayatullah Sumatera Utara.

Melalui metode penyampaian materi instruktur senior dan micro teaching mewarnai berjalannya kegiatan training yang bertemakan “Melahirkan Instruktur Dauroh Marhalah Ula yang Berintegrasi” ini.

Tampak hadir Anggota Dewan Morobbi Wilayah Sumut Dan Aceh, Ustadz Ali Hermawan, yang sekaligus juga sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut. Dalam pemaparannya, ia berpesan agar senatiasa maksimal berjuang dalam dakwah.

“Tugas dakwah adalah pekerjaan para Nabi maka harus maksimal dan terukur dalam pelaksanaannya,” ujar Ust. Ali Hermawan.

Sebanyak 20 peserta yang mengikuti training, tampak begitu antusias. Terlihat dari keseriusan mereka terhadap hal-hal yang dipaparkan dalam training ini dan tentu kesiapan mental serta fisik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Evhie Hidayati salah satu peserta mengungkapkan apresiasinya terhadap training yang diikutinya.

“Alhamdulillah, sebagai seorang daiyah tugas kita memang senantiasa menyeru kepada siapapun yang mampu kita jangkau untuk terus meningkatkan kualitas iman dalam segala aspek. Maka dari itu kita para da’i dan daiyah memang harus terus mengupgrade diri untuk memahami bagaimana cara dakwah Rasulullah agar dapat diterima oleh para mad’u”, imbuhnya.

Dengan terlaksananya pelatihan atau training ini diharapkan para instruktur menjadi lebih siap untuk mengawal dan memandu kegiatan Dauroh Marhalah Ula Santri Hidayatullah yang akan serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia pada tanggal 1 hingga 6 april mendatang. (imdrf)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button