Politik

Nelayan Kabila Bone Dorong Zulkarnain Sahi Maju Pileg 2024

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Pemilihan anggota legislatif (Pileg) menjadi moment penting bagi nelayan di Kecamatan Kabila Bone untuk memperjuangkan hak-hak politik dan kepentingan mereka melalui lembaga perwakilan rakyat.

Hal ini diungkapkan oleh beberapa nelayan pemilik kapal ikan yang ada di Kecamatan Kabila Bone kepada BeritaNasional.ID, Minggu, (26/2/2023).

Mereka mengungkapkan bahwa pada Pileg 2024 nanti mereka tidak mau hanya dijadikan objek politik oleh para caleg yang dibutuhkan pada saat Pemilu tapi dilupakan setelah mereka (para caleg) terpilih menjadi anggota legislatif.

“Kami tidak mau jika hanya dibutuhkan untuk dapatkan suara lalu setelah terpilih mereka (caleg) lupa kepada kami,”kata salah seorang nelayan pemilik kapal ikan, Suganda Rahman yang diamini oleh rekan-rekannya.

Pria yang akrab disapa Ayah Ucun ini mengatakan bahwa mereka (nelayan) menginginkan seorang figur yang memahami dan mampu memperjuangkan kepentingan nelayan. Dirinya bersama sejumlah rekannya menyebut bahwa Zulkarnain Sahi merupakan figur yang memahami dan diyakini mampu memperjuangkan kepentingan nelayan di parlemen.

“Dia ini (Zulkarnain Sahi, red), nelayan asli, dan sudah banyak memperjuangkan kepentingan nelayan diluar parlemen. Ini yang membuat kami mendorong Dia maju ke DPRD Bone Bolango,”ujarnya.

Sementara, ketika dikonfirmasi awak media ini, Zulkarnain Sahi, membenarkan jika dirinya diminta oleh rekan-rekannya untuk maju bertarung pada pemilihan legislatif tahun 2024.

“Iya benar. Mereka minta Saya maju ke DPRD Bone Bolango,”ungkapnya.

Zulkarnain mengaku jika dirinya telah menyatakan kesiapannya untuk maju pada pemilihan anggota legislatif tahun 2024. Pria yang akrab disapa Bang Zul ini menyebut bahwa dirinya akan maju lewat PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bone Pesisir.

“Saya sudah siap. Insya Allah ke DPRD Bone Bolango lewat PDI Perjuangan Dapil Bone Pesisir,”imbuhnya.

Disinggung kesiapannya dalam menghadapi pertarungan politik tahun 2024 nanti, pria yang dijuluki Nelayan Millenial ini memastikan bahwa dirinya telah menyiapkan segala sesuatu untuk meraih kursi DPRD Bone Bolango.

“Semua Saya sudah siapkan. Tunggu saja tanggal mainnya,”pungkasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button