Ragam

Nenek Tua Korban Jasa Umroh First Travel, Berharap Bantuan Pemkab Banyuwangi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Masya Alloh, ternyata korban biro umrah murah First Travel juga menyasar hingga ke Banyuwangi, Jawa Timur. Salah satu warga yang tertimpa petaka itu adalah Hamidah, seorang nenek jompo asal Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Atas kejadian tersebut, nenek berusia 64 tahun itu hanya bisa bersedih dan meratapi nasib nahasnya. Bagaimana tidak, bisa menjalankan ibadah umrah merupakan cita-citanya sejak lama sekali. Itupun dibiayai dari hasil menjual kayu jati warisan mendiang kedua orang tuanya.

“Kayu jati berusia 17 tahun dilahan setengah hektar, laku terjual Rp 35 juta,” ucapnya saat ditemui media ini dikediamannya, Rabu (23/8/17).

Dikatakan, karena sangat berharap bisa berangkat ke tanah suci Makkah, nenek Hamidah menyampaikan keinginannya itu kepada anaknya yang bernama Kusnomo. Sang anak yang ingin ingin berbhakti dan membahagiakan sang ibu, dalam posisi dia bekerja di perusahaan elektronik di Depok, Jakarta, langsung mendaftarkan umroh melalui First Travel Depok.

Pada tanggal 7 Pebruari dibayarlah biaya sebesar Rp 14.443.000,- / orang. Dari pihak First Travel, nenek Hamida dan Kusmono pun dijanjikan hendak diberangkatkan pada tahun 2018 mendatang.

Namun sungguh malang nasib nenek jompo dan buta huruf ini bersama Kusmono sang anak. Mereka harus menanggung kepedihan mendalam karena justru tidak jadi berangkat . Karena First Travel ternyata jasa pemberangkatan umroh yang bermasalah. Tak ayal kondisi ini memupuskan harapan dua warga paling utara di Bumi Blambangan yang berbatasan dengan Kabupaten Situbondo itu.

Nenek Hamidah pun berharap kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, untuk membantu proses pengembalian uang yang telah dia bayarkan ke pihak First Travel.

“Jujur, jika kami harus mendatangi kantor First Travel, biaya mana lagi yang bisa kami gunakan. Niatan awal kami hanya semata-mata ingin melaksanakan ibadah,” lontar nenek Hamidah dengan mata nanar. (mh.said)

Caption : Nenek Hamidah, warga Desa Watukebo, Kecamatan Wongsorejo, korban penipuan umroh oleh First Travel

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close