Politik

Nikson Presentasikan Usulan Anggaran Hibah Pemilu

BeritaNasional.ID, Makassar – Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Gorontalo Nikson Entengo mempresentasikan usulan anggaran hibah pemilihan tahun 2024 saat menghadiri kegiatan Asistensi, Penyusunan, dan Review Mapping Dana Hibah Pemilihan Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Harper Perintis Makassar Kamis, (10/11/2022).

Nikson mengungkapkan bahwa usulan anggaran hibah pemilihan itu dalam rangka mendukung penyelenggaraan pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Wali Kota dan Wakil Walikota Tahun 2024 (Pemilihan Tahun 2024) dan fasilitasi penyusunan rencana kerja dan anggaran pengawasan Pemilihan Tahun 2024.

Selain itu kata Nikson, anggaran tersebut akan digunakan sebagai penunjang pelaksanaan kerja pengawasan tahapan pemilu serentak tahun 2024.

“Kami telah menyampaikan kepada Bawaslu untuk usulan anggaran hibah pemilihan tahun 2024 Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, nantinya akan di review oleh tim dari Inspektorat Wilayah 3 dan tim perencanaan Bawaslu RI,”ungkapnya.

Nikson berharap, usulan anggaran dana hibah untuk pemilu serentak tahun 2024 ini dapat disetujui oleh Bawaslu RI.

Untuk diketahui, kegiatan Asistensi, Penyusunan, dan Review Mapping Dana Hibah Pemilihan Tahun 2024 diikuti oleh wilayah kerja Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, dan Bawaslu Provinsi Gorontalo. (Rls/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button