NasionalRagam

NKI Kawal Aspirasi dan Realisasi Beasiswa PIP Jalur Aspirasi DPR RI Nasim Khan di Tiga Kabupaten

BeritaNasional.ID, JAKARTA
Anggota Komisi VI DPR RI Nasim Khan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) bersama Tim Yayasan Nasim Khan Institute (NKI) kembali mensosialisasikan pencairan beasiswa program Indonesia pintar (PIP) Jalur Aspirasi DPR RI Tahun Anggaran 2021.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon Nasim Khan menyampaikan, pencairan beasiswa PIP melalui jalur aspirasi itu berkat sinergisitas mulai dari FPKB Pusat hingga daerah sudah mengawal PIP & Beasiswa serta fasilitas pendidikan sejak periode sebelumnya.


“Program ini kita kawal sejak periode lalu setiap tahun, hingga kini alhamdulilah sudah ribuan yang kami kawal untuk tiga Kabupaten yaitu Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi dari sisa siswa-siswi SD, SMP, SMK/SMA sampai mahasiswa,” Papar Nasim Khan. Senin 24/01/2022.

Diakuinya, program tersebut pendataannya diawali dengan kordinasi melalui sekolah – sekolah yang mengajukan dan sudah mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat dinas setempat.

“Masalah teknis penunjukan biasanya dilakukan oleh pihak sekolah, kami harapkan program tersenut bisa merata tepat sasaran sesuai aturan – aturan yang berlaku, “kata Nasim Khan.

Demi membantu siswa – siswi yang membutuhkan program tersebut, dikatakannya juga FPKB pusat juga menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Kemendikbud dan Dikti.

” Data dari Dinas Pendidikan kita komunikasikan dengan Kemendikbud dan Dikti sehingga bisa dirasakan oleh adik – adik kita yang sangat membutuhkan keberlanjutan pendidikan berkualitas secara maksimal, InsyAllah kami akan terus berbuat berusaha mengawal sesuai fungsi tugas tupoksi kami dalam segala hal yang bermanfaat langsung kepada masyarakat khususnya di Dapil kami,” imbuhnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button