Jawa TengahTegalTNI Dan Polri

Olahraga Bersama TNI-Polri Sambut Hari Bhayangkara ke 77 di Polres Tegal Kota

BeritaNasional.ID | TEGAL, JATENG – Polres Tegal Kota, Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan olahraga bersama TNI-Polri bertempat di halaman Mapolres setempat, Jumat pagi (9/6/2023).

Selain untuk mewujudkan tubuh yang sehat, kegiatan olahraga bersama juga untuk menjaga soliditas dan sinergitas antara jajaran Polres Tegal Kota bersama TNI.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0712/Tegal, Komandan Lanal Tegal atau yang mewakili, Komandan Satradar 214 Tegal atau yang mewakili, Danyon 407/PK atau yang mewakili, Wakapolres Tegal Kota, Para Kapolsek dan Pejabat Utama Polres Tegal Kota serta para anggota baik dari unsur TNI-Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, kegiatan olahraga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

“Terimakasih atas kehadiran dari rekan-rekan TNI. Baik dari Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, Satradar 214 Tegal dan Batalyon 407/Padma Kusuma Tegal. Ini adalah wujud nyata solidnya sinergitas TNI-Polri yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tegal,” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, bahwa kegiatan olahraga seperti ini kedepan akan terus terlaksana secara berkala agar komunikasi antar kesatuan yang selama ini sudah terjalin dengan baik akan semakin meningkat. Serta saling mengenali sehingga sangat membatu dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari.

“Gunakan momen ini untuk saling mengenal dan silaturahmi, karena jika saling kenal selanjutnya akan mudah untuk koordinasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan,” imbuh Kapolres.

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan ini, TNI-Polri di Kota dan Kabupaten Tegal semakin solid dan siap mendukung agenda pemerintah baik yang bersekala lokal, regional maupun nasional.

“Ini kegiatan yang bagus sekali. Semoga TNI-Polri di Tegal semakin solid dan kompak dalam pelaksanaan tugas untuk mengawal agenda-agenda pemerintah,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Selain menggelar olahraga bersama TNI-Polri, hari ini juga menggelar bhakti kesehatan berupa vaksinasi Covid-19.

“Selain menggelar olah raga bersama, kita juga membuka gerai vaksin Covid-19. Baik yang dosis 1,2,3 maupun 4 atau boster 1 dan 2, yang berlaku untuk umum. Siapa saja boleh mengikuti vaksinasi tidak terbatas hanya untuk anggota TNI-Polri saja,” imbuh Kapolres.

Sementara tampak dari pantauan, kegiatan olahraga bersama TNI-Polri pagi ini diawali dengan kegiatan Apel bersama. Kemudian olahraga senam aerobik dan ramah tamah serta olah raga sesuai dengan hoby nya masing-masing.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button