ACEH

Pj Bupati Aceh Utara Tinjau Perbaikan Jalan Alue Beukah – Keude Seumirah

BeritaNasional.ID | Aceh Utara, Aceh – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, bersama sejumlah pejabat terkait meninjau progres kegiatan perbaikan jalan Simpang 4 Alue Beukah – Keude Seumirah Kecamatan Nisam Antara.

Pembangunan jalan di pedalaman Aceh Utara tersebut telah dimulai beberapa waktu lalu, direncanakan selesai pengerjaannya pada Agustus 2023.

“Alhamdulillah saat ini progres fisiknya sudah mencapai 24,7 persen, dan realisasi keuangannya sudah 20 persen,” ungkap Pj Bupati Azwardi, didampingi Plt Kepala Dinas PUPR Aceh Utara Ir. Jaffar, ST, MSM.

Peninjauan dilakukan pada Rabu, 7 Juni 2023, untuk melihat langsung progres pembangunan jalan dimaksud. Pj Bupati hendak memastikan bahwa pembangunan jalan ini tidak ada kendala di lapangan, dan diharapkan dapat selesai sesuai jadwal, sehingga secepatnya dapat digunakan oleh masyarakat setempat untuk prasarana transportasi.

“Kami yakin jalan ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat di sini, tentu nantinya akan memudahkan masyarakat untuk mengangkut hasil alam, terutama hasil kebun, sehingga dapat memberikan kelancaran dalam perputaran ekonomi lokal,” kata Azwardi.

Seperti diketahui, kawasan Kecamatan Nisam Antara merupakan salah satu kecamatan pedalaman yang menyimpan potensi ekonomi dari sektor perkebunan, seperti pinang, sawit, karet, durian dan rambutan. Bahkan juga menyimpan potensi wisata yang sedang tumbuh dan berkembang, di antaranya di kawasan Gunung Salak.

Jika prasarana jalan sudah bagus, dipastikan akan memberikan efek ganda terhadap perbaikan kesejahteraan masyarakat di sana.

Plt Kepala Dinas PUPR Aceh Utara Ir Jaffar, ST, MSM, mengatakan bahwa pekerjaan jalan Simpang 4 Alue Beukah – Keude Seumirah merupakan penanganan long segment (pemeliharaan rutin,  pemeliharaan berkala, peningkatan/rekonstruksi). Pembangunan jalan ini dikerjakan oleh rekanan CV. Keysant Mustika dengan nilai kontrak Rp.10,6 miliar, bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Jalan sepanjang 3,4 kilometer ini dibangun dengan lebar 4,5 meter, dan direncakan selesai pada Agustus 2023. Progres fisik per 8 Juni 2023 sudah mencapai 24,7 persen, diharapkan penyelesaiannya dapat dilakukan sesuai dengan jadwal.

Selain Pj Bupati dan Plt Kadis PUPR, peninjauan jalan Simpang 4 Alue Beukah – Keude Seumirah juga ikut serta Asisten I Setdakab Dayan Albar, SSos, MAP, Kepala Dinas Perhubungan Fauzan, SSos, MAP, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Jamaluddin, MPd, Kepala Dinas Dukcapil Safrizal, SSTP, MAP, dan Camat Nisam Antara Azhar, ST.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button