SosialSulbar

Kakanwil Kemenag Sulbar Hadiri Penamatan MTs 2 Polman

BeritaNasional.ID.POLMAN MAJENE —Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) didampingi kepala bidang pendidikan madrasah H. Misbahuddin memberikan sambutan yang menginspirasi pada penamatan siswa MTsN 2 Polewali mandar yang dilaksanakan di Aula MTsN, Kamis 09/06/2023.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa Madrasah itu adalah sekolah umum berciri khas islam, yang membedakan ialah jumlah mata pelajarannya.

“Jika di sekolah umum jumlah mata pelajarannya ada 14 untuk sekolah umum SMP atau sekolah pertama, maka di Madrasah bertambah 5 mata pelajaran agamanya” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan sejarah terbentuknya kementerian agama dan perbedaan dengan diknas pendidikan .

“Kementerian Agama berdiri karena pendidikan agama, makanya didirikan pada saat tahun 1946 sedangkan Diknas didirikan 1945. Ketika diknas hanya fokus dengan mata pelajaran nasional”.

Lebih lanjut Kakanwil mengharapkan kepada para semua siswa yang sudah lulus agar jangan berhenti  sampai disini.

” untuk anak-anakku semua jangan berhenti sampai disini, kalian telah selesai di jalan ini, ingat tidak ada suatu jalan yang berakhir karena suatu jalan pasti ada lanjutannya,” ujar H. Syafrudin dengan penuh harapan.

Ia juga berpesan kepada orangtua siswa agar lebih semangat untuk mendorong, mengawal anaknya melanjutkan sekolahnya kejenjang berikutnya dan jangan menghalangi mimpi anak anaknya. ujar Kakanwil dengan penuh semangat.

Adapun jumlah peserta didik MTsN 2 Polman yang mengikuti pelepasan berjumlah 40 orang.(hms)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button