Ragam

Ombudsman : Notaris Harus Perhatikan Asas Pelayanan Publik

Notaris Sulbar Harus Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

 

Mamuju.Sulbar.Berita Nasional.ID — Ombudsman Sulbar menghadiri kegiatan panel diskusi yang diselenggarakan oleh Kemenkumham Sulbar bersama notaris Se-Sulbar , Kamis 4 April.

Peserta Diskusi Notaris se Sulbar

“Notaris sebagai salah satu penyelenggara pelayanan publik yang diberikan tugas oleh negara harus memahami peran mereka dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu notaris harus memperhatikan asas-asas pelayanan publik dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Sehingga dengan kegiatan ini diharapkan peran notaris menjadi optimal dan masyarakat dapat terlayani dengan baik, ujar Lukman.

Lukman Umar mengharapkan agar notaris yang ada di Sulawesi Barat dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam melaksanakan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

“Mengingat forum ini adalah forum pertama yang melibatkan notaris secara langsung yang diadakan di Indonesia maka melalui hal ini diharapkan berdampak positif terhadap perbaikan layanan publik yang ada di Sulbar terutama dalam hal kenotariatan, “ terang Lukman.

Dalam kegiatan ini Ombudsman Sulbar juga sebagai pemateri bersama Notaris Jaya Ginting, dan dari pihak Polda Sulbar yang diwakili oleh AKBP Yuli, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Notaris Se-Sulbar, Pengurus wilayah notaris Sulbar, pihak Majelis kehormatan notaris, majelis pengawas wilayah notaris dan majelis pengawas daerah notaris serta dari kalangan mahasiswa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button