Kalimantan

Ops Aman Nusa II Polres Sekadau Kampanye Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Jajaran Polres Sekadau melaksanakan kampanye pendisiplinan protokol kesehatan 3M, yang berlangsung di komplek Pasar Sekadau, Minggu (6/9/2020) pagi.

Kampanye dilakukan menggunakan pengeras suara, personel Polres Sekadau yang terlibat Operasi Kontijensi Aman Nusa II mensosialisasikan protokol kesehatan 3M kepada masyarakat.

Memimpin kegiatan Kasubbag Dalgar Bagren Polres Sekadau AKP Sabar Simanjuntak menjelaskan, kegiatan ini digencarkan menindaklanjuti apel gelar pasukan pendisiplinan protokol kesehatan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru pada Jumat (4/9) di lapangan EJ. Lantu.

“Protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) kami sosialisasikan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar,” ujarnya.

Lanjutnya, pada kegiatan ini juga disosialisasikan mengenai Pergub nomor 110 tahun 2020 dan Perbup 45 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Terkait peraturan yang disosialisasikan, diharapkan agar diindahkan seluruh masyarakat untuk mencegah serta menjaga kabupaten Sekadau bebas dari virus Covid-19,” terang AKP Sabar.

Pada pelaksanaan kampanye 3M tersebut, personel Polres Sekadau berkeliling sepanjang kompek pasar. Memberikan edukasi langsung kepada warga terkait protokol kesehatan. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close