DaerahHukum & KriminalRagamSumateraSUMUT

Pak Presiden, Pak Kapolri dan Pak Panglima, Tolong Kami, Selamatkan Desa Kami dari Narkoba dan Judi

Beritanasional.ID, Langkat – Penolakan narkoba dan perjudian, bukan saja dilakukan di Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut, namun penolakan perjudian dan narkoba juga terjadi di Kecamatan Sawit Seberang, Langkat, tepatnya di Desa Mekar Sawit.

Puluhan kaum ibu-ibu itu menggelar aksi demo di Kantor Desa Mekar Sawit, Kecamatan Sawit Seberang, pada Senin (22/8/2022). Aksi demo digelar warga, dikarenakan maraknya narkoba dan perjudian di desa mereka. Maraknya perjudian dan narkoba, seperti menjual kacang goreng dan permen.

Informasi dihimpun Wartawan, Selain berorasi, kaum emak ini juga membawa foster dengan tulisan penolakan perjudian dan narkoba. Difoster tersebut, mereka juga meminta Pak Presiden, Pak Kapolri dan Panglima TNI untuk menyelamatkan desa mereka dari perjudian dan narkoba.

“Terlalu luasannya pengunaan narkoba di kampung kami ini, seperti menjual kacang gorengan dan permen, sebut warga setempat yang namanya minta dirahasikan kepada beritanasional.id, Selasa (23/8/2022).

Sebelumnya diketahui, aksi demo yang dilakukan warga direspon langsung Kepala desa Supriadi (Adi Gondrong) yang didampingi pihak Kepolisian dari Polsek Padang Tualang dan TNI dari Koramil 10 Padang Tualang.

Orasi yang dilakukan rombongan emak-emak ini hanya meminta pihak penegak hukum seperti, Kepolisian dan pejabat negara untuk membasmi narkoba dan perjudian.

“Presiden Pak Jokowi bantu kami untuk memberantas peredaran narkoba di kampung kami. Karena kami sudah tidak nyaman tinggal di kampung ini akibatnya banyak barang-berharga beharga milik kami, seperti sepeda motor, tabung gas, ayam dan besi-besi tua yang ada di rumah berhilangan atau di curi, “sebut mereka.

Warga berharap dan meminta, kembalikan rasa nyaman yang ada di kampungnya, agar tidak adanya peredaran narkoba lagi. ” Kami selaku orang tua sangat perihatin dan takut kepada anak-anak kami yang masih usia muda akan terjerat di dalam pemakaian narkoba.

Kepala desa mekar sawit Supriadi (Adi Gondrong) Saat diwawancara wartawan mengatakan. ” Memang ada rombongan emak-emak mendatangi kantor desa saya untuk meminta bantuan soal ganasnya peredaran narkoba di kampung kita.

Kita akan upayakan untuk memberantasnya dengan bantuan dari pihak Muspika setempat dan di dukung oleh seluruh masyarakat serta perangkat desa masing-masing, sebutnya.

Pihak desa akhirnya memediasi dari perwakilan warga di aulah kantor Desa Mekar Sawit, dan dihadiri Wakapolsek IPTU Surasdianto, Kanit Intel, Kanit Sabara, Babinsa Koramil 10 Padang Tualang.

Dalam mediasi itu, beberapa warga meminta kepada pihak Kepolisian, salahsatu Kapolres dan Kapolda agar peredaran narkoba dan perjudian segera dibasmi dari kampung kami, kerena kehadirannya sangat meresahkan warga dan menghancurkan rumah tangga, karena narkoba dan judi, katanya.(Reza/*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button