AdvedtorialDPRD Prov SulbarMamujuSulawesi BaratSulbar

Panja DPRD Sulbar , Gelar Rapat RPJPD 2024 – 2045

BeritaNasional.ID.MAMUJU SULBAR —Panitia Kerja DPRD Prov. Sulbar Menggelar Rapat Terkait (RPJPD) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2025 – 2045 Mengenai Beberapa Perubahan Mengenai Poin Permasalahan, Rumusan, Visi dan Misi pada RPJPD, berlangsung di ruang rapat paripurna, Jumat 19 Juli 2024.

Rapat di pimpin oleh Muhammad Hatta Kainang. SH yang mana beliau sebagai Ketua Panja DPRD dan dihadiri pimpinan dan Anggota Panja lainnya seperti Ir. A. Muslim Fattah, Firman Argo, dan Taufiq Agus, beserta Instansi Vertikal serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Dari rapat tersebut telah di sepakati Tiga poin permasalahan antara lain, 1. Belum Maksimal nya mengenai Fiskal Daerah, 2. Rendahnya Investasi dan kerja sama Daerah, 3. Permasalahan Kebencanaan.

Bukan hanya itu juga telah disepakati Visi Sulawesi Barat dalam Ranhir RPJPD menjadi “Sulawesi Barat Malaqbi, Maju, dan Berkelanjutan Dalam Ekonomi Hijau dan Biru Yang Inklusif”  dan Misi juga telah di revisi menjadi Terwujudnya Konektivitas Antar Wilayah, Aspek Sosial, Ekonomi Untuk Menunjang IKN.

Kemudian dari pada itu beberapa perubahan pada Rumusan mengenai tingkat kemiskinan menjadi catatan pada saat konsultasi di Kemendagri. Serta ada Hal yang akan di ulas lebih Luas mengenai RTRW yang nantinya akan di bahas lebih lanjut pada rapat selanjutnya pada hari Sabtu Tanggal 20 Juli 2024. (Arlin/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button