Sulbar

Pantau Perbatasan , Gubernur Sulbar : Bupati Jangan Takut Haqqul Yaqin Corona segera Berakhir

Polman.Sulbar.Beritanasional.id –Gubernur Sulawesi Barat , H.A.Ali Baal Masdar didampingi Tenaga Ahlinya , bersama Sekretaris Kominfo Mustari Mula. ,melakukan kunjungan Pemantauan di Posko Perbatasan Penanganan Covid-19 , bertempat desa Paku kab Polman Sulbar yang berbatasan dengan Kab Pinrang Sulsel.

Gubernur Sulbar saat melakukan pengecekan bilik penyemprotan ( Foto yuni bernas)

Dalam Kunjungannya Gubernur Sulbar .H.Ali Baal Masdar memberikan semangat kepada para petugas Posko sebagai salah satu garda terdepan dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 , sambil berbuka bersama ala santai dan sederhana .

Gubernur juga melakukan pengecekan saranan dan prasaran penanganan Covid-19 pada posko perbatasan , mulai dari sarana cuci tangan , bilik penyemprotan uap , dan data pendatang yang melintas Sulbar, sambil bincang penuh kekeluargaan mendengarkan keluhan dan masukan dari para petugas Posko , sembari dihiasi tawa sendagurau , sebagai bentuk ikatan silaturahim dan support kepada para petugas agar tetap semangat , haqqul yakin Covid-19 akan segera berakhir . Ucap Ali baal .

Didampingi TA,  ABM memberi  semangat kepada para petugas Kesehatan sambil mendengarkan usulan-usulan petugas ( foto yuni bernas.id )

Kepada Media Mantan Bupati Polman dua priode ini mengatakan Seharian ini kegiatan yang dilakukan sebelum ke Posko Perbatasan Paku Polman Sulbar – Pinrang Sulsel, Dirinya mengunjungi warga Kandemeng kec Tinambung yang terpapar Covid-19 , lalu dilanjutkan ke Kecamatan Campalagian dan sholat luhur di Matakali .

Dan di posko.Perbatasan kita memberikan semangat kepada petugas Posko pengamanan Covid -19 baik dari TNI – Polri ,Peehubungan , BNPB , PMI , Petugas Kesehatan dan lainnya
secara sinergi dan terpadu dalam
memantau pergerakan arus sosial pendatang yang masuk ke Sulbar dan yang akan keluar menuju Sulsel .Bagi warga yang dapat dibijaksanai bisa keluar dari perbatasan Sulbar adalah mereka warga Paku yang bekerja di daerah Pinrang tetapi menetap dan ber KTP Sulbar , seperti petani yang memiliki lahan persawahan di Pinrang tapi warga Desa Paku Polman Sulbar

Gubernur Sulbar Ali Baal yang akrab disapa ABM , juga menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Barat yang berada diluar prov Sulbar agar menahan diri untuk tidak mudik , tidak melakukan perjalan yang tidak penting , agar Covid-19 segera berakhir.

Melihat kondisi covid-19 , yang meningkat di kabupaten Polman Gubernur menghimbau agar Bupati tidak merasa takut dengan Corona , kita harus berjalan memantau keadaan masyarakat kita .” Saya saja bisa memantau perbatasan Sulbar – Sulsel , kita harus semangat , haqqul yaqin Corona akan segera berakhir.” Kata Ali Baal .

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close