Menuju Pemilu 2024Polewali MandarSulawesi BaratSulbar

Pasangan Annangguru PASTI Resmi mendaftar di KPU Polman

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR — Pasangan Bakal calon Bupati dan wakil Bupati Polman Kiyai Syibli Sahabudin dan Ust.Zainal Abidin menjadi paslon Pendaftar di KPU yang terakhir di pilkada Polman tahun 2024

Pasangan K.H. Syibli Sahabuddin dan Ust.Zainal Abidin akronim Pasangan Annanguru Syibli Sahabudin ustadz Zainal Abidin (Pasti) diantar ribuan relawan dan simpatisan.diiringi  semi kuda menari dengan tabuhan Rebana .Kamis 29 Agustus

Dua partai pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) ikut mendampingi pasangan “PASTI” tersebut.

Usai mendaftar Syibli mengucapkan rasa bersyukur telah menyelesaikan satu tahapan pilkada, yakni pendaftaran calon bupati dan wakil bupati.

“Alhamdulillah kami telah mengikuti tahapan (pendaftaran) Pilkada dan diterima baik oleh KPU. Setelah ini kami akan ke Makassar untuk tes kesehatan di RS. Wahidin,” ujar Syibli.

Syibli mengutarakan alasan mendaftar paling akhir sebagai calon bupati dan wakil bupati Polman karena punya pandangan tersendiri.

“Biasanya sih yang paling akhir itu pasti-pasti”katanya.

Perlu diketahui Polman ini adalah wilayah penghubung antara Kabupaten Majene dan Mamasa,Sehingga kata dia pemerintah ke depan harus mampu membaca kekuatan Polman sebagai jembatan antar kabupaten demi kemajuan masyarakat Polman, umumnya masyakarat Sulbar.

Terlebih untuk mengatasi jumlah pengangguran, sehingga pihaknya akan membuka lapangan kerja untuk mengatasi masalah tersebut.

Khususnya generasi millenial dan gen Z yang belum mendapatkan pekerjaan, kami akan memfasilitasi dengan pembukaan lapangan kerja,” ungkapnya.

Keragaman menjadi kunci pasangan yang dikenal dengan singkatan PASTI itu.olehnya itu, Ia menggandeng salah satu pendeta saat mendaftar di KPU.

“Calon lain mungkin tidak memakai itu. Salah satu kebesaran Polman itu karena mencintai dan menghargai keragaman agama dan suku,”ungkapnya.

Syibli katakan,pembangunan Polman tidak mengalami peningkatan dan penurunan,Kenapa demikian karena Polman sampai hari ini pembangunan bisa stagnan, karena mungkin nilai-nilai ini yang hilang oleh pemimpin terdahulu.

Pasangan PASTI kedepan akan mengembalikan nilai budaya, kultur untuk pembangunan Polman yang lebih moderen.Pembangunan Polman yang lebih moderen tidak hanya mengandalkan APBN.Melainkan harus ditopang dengan kekuatan investasi.

Kabupaten Polman selama ini gagal di investasi. kenapa, karena gagal mendesain Polman semenarik mungkin mendatangkan investor.

” Inilah salah satu jalan untuk menekan inflasi dengan cara mendatangkan investor dari luar,” tutup Syibli (in/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button