BanjirBencana alamDaerahJawa Timur

Pasca Banjir Pancoran, Kapolres Bersama Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Lokasi

BeritaNasional.id – Bondowoso Jawa Timur, Pasca Banjir yang terjadi pada Hari Minggu sore tanggal 5 Maret 2023 di Desa Pancoran Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK. M. Si bersama Dandim 0822 Letkol ARM Sehendra Chipta, M. Tr meninjau lokasi, Senin (6/3/2023).

Pasca banjir tersebut menyisakan tumpukan sampah di tengah jalan raya. Akibatnya, lalu lintas menuju Jember dari Bondowoso dan sebaliknya sedikit terhambat. “Personal Polres dan Anggota Kodim 0823 Situbondo bersama masyarakat setempat serta BPD Bondowoso membersih sisa sisa matrial yang ada di jalan agar arus lalu lintas kembali lancar,” jelas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko.

Selain itu, lanjut Kapolres Bondowoso, pihaknya bersama Dandim 0822 Letkol ARM Sehendra Chipta, M. Tr, meninjau rumah warga yang tergenang, tanaman sawah rusak, dan jalan dipenuhi material serta melihat langsung kondisi sungai yang menyebabkan banjir. “Sungai tidak mampu menampung debit air hujan yang mengguyur Gunung Argopuro. Sehingga, air meluap ke jalan, ke perumahan penduduk dan sawah,” tuturnya,

Tak hanya itu yang disampaikan Perwira yang baru menyelesaikan S2-nya di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini. Akan tetapi, dia juga menjelaskan, akan berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bondowoso terkait penanggulangan atau mengantisipasi terjadinya banjir jika hujan lebat terjadi lagi.

Dalam kesempatan tersebut, baik Kapolres maupun Dandim menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap waspada. Karena cuaca ekstrim di musim hujan tidak teratur. “Akhir-akhir ini cuaca ektrem bukan hanya terjadi di Bondowoso, tapi juga di daerah lain. Oleh karena itu, saya himbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jangan membuang sampah sembarangan. Sebab, banjir bandang tersebut menyisakan sampah yang berserakan dijalan raya dan juga ranting-ranting pohon,” himbau Kapolres Bondowoso.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button