Daerah

Pasca Perayaan HUT RI Di Bandung, Dinas Lingkungan Hidup Biarkan Sampah Berserakan

BeritaNasional.ID Bandung – Setelah peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 73, tampaknya sampah masih menjadi salah satu permasalahaan yang harus di benahi oleh masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bandung.

Seperti tumpukan sampah yang menghiasi sejumlah ruas jalan di Baleendah, Kabupaten Bandung. Pantauan BeritaNasional.ID,Selasa (21/8/2018) hampir di setiap sudut jalan arteri salah satu daerah yang kerap dilanda banjir saat musim hujan itu dipenuhi dengan sampah yang berserakan.

Parahnya, berbagai jenis tumpukan sampah itu berada hanya beberapa meter dari kantor pemerintahan yaitu Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Neger Bale Bandung, Baleendah.

Warga sekitar Sodikin (39) mengatakan, bila tumpukan sampah ini ada usai libur HUT RI 17 Agustus kemarin. Sampah pun semakin banyak usai pasar dadakan di Baleendah.

“Harusnya petugas kebersihan mengangkut tapi hingga siang malah dibiarkan meluber ke jalan. Ya tentu terganggu karena selain plastik juga sisa makanan jadi bau,” ujarnya.

Warga lainnya Neng Imas, 30, menuturkan bila sampah ini berasal dari warga luar yang membuang seenaknya. Karena menurut dia, diwilayahnya sudah ada beberapa tempat pembuangan.

“Ya, kayanya (sampah) ini dari warga luar dibuang kesini. Saya lihat ada pengendara motor yang membuang tapi kalau banyak gini dari pedagang pasar dadakan,” katanya.

Saat hendak meminta konfirmasinya terkait tumpukan sampah yang tak diangkut di Baleendah ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat masih sulit untuk dihubungi. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close