Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
SidrapTNI Dan Polri

Pasca Puting Beliung, TNI-Polri Bantu Warga Perbaiki Rumah Warga

image_pdf

BeritaNasional. ID Sidrap, –Jajaran Kodim 1420 Sidrap intens membantu korba pasca Bencana Angin Puting Beliung, mereka membenahi rumah warga di Kecamatan Dua Pitue Kabupaten Sidrap, Selasa, 29 Januari 2019.

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung telah menghantam puluhan rumah milik warga di beberapa kecamatan, meski demikian tidak ada korban jiwa atau warga yang terluka akibat angin puting beliung tersebut.

“Hari ini kami fokus membantu benahi rumah warga, yang rumahnya rusak ringan sehingga warga yang terkena bencana dapat menempati rumah mereka sembari menunggu bantuan dari Pemerintah,” ujar W.S. Danramil 1420-05, Pelda M.Ridwan.

Selain itu, di tempat berbeda Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Jamot Parluhutan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan para personel TNI Kodim 1420 Sidrap, di lapangan sebagai bentuk kepedulian kami sebagai Prajurit TNI terhadap warga yang terkena musibah.

“Ini juga merupakan bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dimana kegotong royongan antar TNI dengan Rakyat terjalin dengan erat, dan kami berharap bencana alam tidak ada lagi khususnya di wilayah Kabupaten Sidrap,” ungkap Jamot parluhutan

Dari pantauan BeritaNasional.ID terlihat, Personel Kodim 1420 Sidrap bersama-sama dengan warga saling bahu membahu membantu korban dengan memperbaiki dinding serta atap rumah dengan menggunakan material seadanya di lokasi bencana.

Sementara ditempat lain, Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, juga mengunjungi rumah para korban bencana alam puting beliung di Desa Sumpang Mango Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap.

Kunjungan orang nomor satu dijajaran Polres Sidrap tersebut dalam rangka mengecek dan memantau langsung situasi serta keadaan korban bencana alam puting beliung yang terjadi beberapa saat yang lalu.

“Kami ingin mengecek dan memantau langsung keadaan baik rumah maupun kondisi fisik para korban bencana alam,” ucap Budi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sidrap AKBP Budi juga memberikan semangat moril dan motivasi terhadap para korban bahwasanya bencana alam merupakan kehendak dari Allah SWT.

“Tetap semangat dan bersabar karena cobaan ini merupakan kehendak dari Allah, semoga dalam kejadian ini kita bisa memetik hikmahnya,” kata Kapolres.

Jumri (42) salah satu warga yang terkena dampak puting beliung mengucapkan terima kasih atas kunjungan  Kapolres Sidrap, menurutnya kedatangan Kapolres sangat memotivasinya dan mengembalikan semangat menjalani kehidupan.

“Terima kasih atas kunjungannya pak, semoga kebaikan bapak dibalas oleh Allah SWT,” ucap Jumri.

Sementara data terbaru korban bencana puting beliung di Bumi Nene Sidrap sudah mencapai 90 unit rumah, masing-masing di Kecamatan Pitu Riawa 36 Rumah + 1 kandang Sapi, di Kecamatan Dua Pitue sebanyak 8 rumah, di Kecamatan Pitu Riase ada 5 Rumah 4 Kandang Ayam.

Di Kecamatan Kulo sebanyak 36 rumah rusak berat, sedang maupun ringan dan di Watang Pulu hanya 4
serta di kecamatan Panca Rijang 1 tower milik Pt. Indosat.

( Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Close