Sidrap

Pasien Covid-19 Sidrap Bertambah, Masyarakat Diingatkan Patuhi Protokol Pemerintah

BeritaNasional.ID, Sidrap – Data terbaru Covid-19 di Bumi Nene Mallomo Kabupaten Sidrap menunjukkan pertambahan kasus positif yang signifikan.

Sebanyak 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang tengah dirawat di RS Arifin Nu’mang dinyatakan positif korona, Senin 6 April 2020.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre. Dikatakannya, hasil tes swab yang baru tiba dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, memastikan ke -7 PDP tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Ada penambahan 7 pasien positif. Jadi 7 dari 15 orang PDP yang masih menjalani perawatan di RS Arifin Nu’mang terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Ishak Kenre.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan pasien positif tersebut saat ini sedang diisolasi di RS Arifin Nu’mang, sambil memantau perkembangannya. Jika kondisinya memburuk, akan dirikirm ke RS Rujukan Penangangan Covid.

Adapun 8 PDP lain, saat ini masih menunggu hasil Swab dari Makassar.

Dengan tambahan 7 kasus positif itu, saat ini di Kabupaten Sidrap tercatat 10 kasus positif Covid-19. Rinciannya, 8 orang dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan sembuh.

Menyikapi penambahan itu, Ishak Kenre mengimbau masyarakat Sidrap agar meningkatkan kepatuhan terhadap seluruh protokol penanganan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

“Protokol ini harus betul-betul dipatuhi. Di antaranya physical distancing, tidak keluar rumah kecuali urusan penting, selalu mengenakan masker, menghindari kerumunan,”imbuhnya.

“Selain itu harus rajin mencuci tangan, tidak menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang belum dicuci,” terang Ishak Kenre. ( Risal Bakri ).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button